Bahas Pilkada Serentak 2024, Intelkam Polda Gandeng KPU dan Bawaslu Hingga Akademisi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Guna memastikan jalanya tahapan Pilkada serentak 2024. Direktorat Intelkam Polda Sulsel menggelar Focus Group Discussion, bertajuk "Melalui Partisipasi Aktif Masyarakat, Kita Wujudkan Situasi Politik yang Aman dan Kondusif Selama Tahapan Pilkada 2024 Berlangsung".

FGD tersebut berlangsung di Hotel Gammara Jl Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Rabu, 24 Juli 2024. Dalan kesempatan ini menghadirkan narasumber Akademisi Unhas Prof Dr Armin Arsyad M Si, Pengamat Politik Dr Andi Luhur Prianto, S Ip, M Si, Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli, Ketua KPU Sulsel Hasbullah.

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen menjadi penyelenggara yang berintegritas. Apalagi, mengusung tagline ‘Pilkada untuk kita’ gunanya untuk mendorong partisipasi pemilih.

"Dengan mendekatkan Pilkada kepada semua pihak, bahwa kita semua ada partisipan dari Pilkada serentak 2024," ujar Hasbullah.

Sementara untuk distribusi logistik itu kami sangat butuh bantuan pengawalan kepolisian. Pihaknya, berharap kerjsama semua pihak agar sulsesi pilkada serentak 27 November di Sulsel.

"Penetapan bakal calon itu 22 September 2024, syukur jika tidak ada gugatan, untuk kemudian ditetapkan untuk dicetak, lalu didistribusikan," ujarnya.

  • Bagikan

Exit mobile version