Ops Patuh 2024, Kapolres AKBP Restu Wijayanto Bagikan Helm Gratis dan Coklat ke Pengendara

  • Bagikan
Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Restu Wijayanto Pasangkan Helm Gratis ke Pengendara. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Makassar membagikan helm berstandar nasional (SNI) secara cuma-cuma alias gratis kepada sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas di depan Mapolres Pelabuhan Makassar, Kamis (25/7).

Pembagian helm berstandar SNI ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Operasi Patuh Pallawa 2024 yang akan berakhir pada 28 Juli mendatang.

Kapolres Pelabuhan Makassar membagikan helm kepada pengendara roda dua, didampingi oleh Wakapolres Kompol Sugeng Suprijanto, Kasat Lantas Polres AKP Sarifuddin, Kasat Binmas AKP Ahmadin, Kasat Samapta AKP Firman Akbar, Kasi Propam Polres AKP Setya Budi dan personel yang ter sprin dalam Operasi Patuh 2024.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan, pembagian helm gratis itu diberikan kepada pengendara roda dua yang belum memiliki helm berstandar SNI. Selain helm, pengendara juga diberikan coklat.

"Pembagian helm gratis dan coklat kepada para pengendara sepeda motor sebagai bentuk kepedulian pada keselamatan berlalu lintas. Juga sebagai cara cegah pelanggaran saat Operasi Patuh," ucap Hasrul.

Selain itu, sebut Hasrul, pembagian helm gratis ini merupakan upaya kepolisian untuk menekan angka kecelakaan di Kota Makassar, khususnya di wilayah Polres Pelabuhan Makassar.

"Diharapkan dengan pembagian helm ini, pengendara dapat berkendara dengan tertib serta meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat membiasakan diri dengan budaya tertib berlalu lintas dan saat berkendaraan," harapannya.

Kegiatan preemtif dan preventif kepada pengguna jalan, lanjut mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Paotere ini, agar lebih menyadari jika keselamatan lebih penting dari apapun.

Tujuan operasi ini disebut membangun budaya tertib berlalulintas di tengah masyarakat, dengan mengutamakan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis.

"Memberikan bingkisan berupa cokelat, sebagai bentuk apresiasi terhadap pengendara yang telah melengkapi kelengkapan persyaratan berkendara. Tak lupa juga membagikan brosur imbauan keselamatan berlalu lintas kepada pengemudi atat pengendara," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan