Paskibra Mare 2024 Dikukuhkan di Bira Bulukumba

  • Bagikan
Pengukuhan Paskibra Mare Kabupaten Bone

BONE, RAKYATSULSEL - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Mare Kabupaten Bone pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dikukuhkan Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi, di pantai Bira Kabupaten Bulukumba, Kamis (25/7).

Andi Hidayat Pananrangi menuturkan pengukuhan ini sengaja dipercepat agar para personel Paskibra ini lebih giat dalam berlatih dalam menunaikan tugasnya nanti di upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 nantinya.

"Selain itu sekaligus refreshing atau sambil liburan. Tugas Paskibra sangat berat dan terkadang menjadi beban tersendiri bagi para adek-adek. Makanya bagaimana caranya kita agar tugas berat itu tidak menjadi beban, sehingga dapat berjalan sesuai harapan," tutur Andi Hidayat Pananrangi.

Hal senada dikemukakan Pelatih Paskibra Mare, Serka Mansur. Bahkan menurutnya, ini pertama kalinya Paskibra Kecamatan Mare dikukuhkan di luar Kabupaten Bone.

Ia juga mengakui kalau perhatian Pemerintah Kecamatan Mare, khususnya Camat Mare terhadap Paskibra dan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 sangat besar.

"Ini pertama kalinya pengukuhan Paskibra Mare dilakukan di luar Kabupaten Bone sekaligus jadi ajang liburan bagi saya dan adek-adek Paskibra," ujar Serma Mansur.

"Ini satu tanda bukti kepedulian Petta Camat dalam menyukseskan perayaan dan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79," tambahnya.

Personel Koramil 1407-15 Mare yang juga Babinsa Kelurahan Padaelo ini mengucapkan terima kasih dan bertekad memberikan yang terbaik untuk Kecamatan Mare Mare Na Masse," pungkasnya.

Ikut dalam rombongan Paskibra Mare 2024, selain pelatihnya ikut pula pembinanya yakni M. Rahmat Agung dan Dedi.

Sementara itu, salah seorang personel Paskibra Mare 2024, Muti, menuturkan kalau dirinya sangat senang terhadap pengukuhan Paskibra 2024 di Bira Kabupaten Bulukumba.

"Saya senang sebab kita pengukuhannya di Bira. Ini pertama kalinya saya dikukuhkan di luar Kecamatan Mare. Saya sudah dua kali menjadi Paskibra yakni tahun 2023 dan 2024," ujarnya. (Enal/A)

  • Bagikan