Politisi PPP-PKS Hadir di Pengukuhan Tim Pemenangan Syamsari Kitta di Mappakasunggu dan Sanrobone

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Politikus Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Keadilan Sejahtera turut hadir dalam pengukuhan tim pemenangan Syamsari Kitta di dua kecamatan, Mappakasunggu dan Sanrobone.

Mereka yang hadir adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP Takalar, Bakri Sewang dan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Takalar dari Fraksi PKS, Ahmad Jaiz. Kehadiran dua tokoh partai tersebut menguatkan sinyalemen dalam membentuk koalisi menjelang Pilkada Takalar 2024.

Sebelumnya, Ketua Gelora Sulsel, Syamsari Kitta yang juga calon petahana Takalar, disambut tangan terbuka oleh Ketua DPC PPP Takalar, Burhanuddin Baharuddin.
Bersatunya dua figur yang menjadi simbol dua kekuatan politik di Pilkada Takalar Tahun 2017 lalu ini, akan membentuk koalisi politik yang kuat yang diberi nama koalisi kerakyatan.

Pada pengukuhan 50 koordinator pemenangan tingkat dusun ini, kedua politisi di Takalar itu diberikan panggung untuk melakukan orasi politik mendukung Syamsari Kitta di hadapan ratusan tokoh masyarakat, pemuda, dan tokoh agama.

Ahmad Jaiz mengatakan Syamsari Kitta telah berhasil memimpim Takalar pada periode pertama. Itu sebabnya dia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar lebih objektif dalam memberikan penilaian.

"Di antara semua figur bakal calon yang bermunculan hati nurani saya menginginkan agar tetap mendukung Syamsari Kitta yang sudah jelas karyanya," kata Ahmad Jaiz.

Dia mengatakan, tantangan terberat Syamsari saat memimpin Takalar saat itu adalah adanya pamdemo Covid-19. Namun, dengan tangan dinginnya, Syamsari mampu mengkoordinasikan seluruh infrastruktur pemerintahan sehingga badai wabah tersebut dapat dikendalikan di Takalar.

Selain itu, sambung Ahmad Jaiz, berbagai program prioritas Syamsari dapat dilaksanakan dengan maksimal. Beberapa di antaranya adalah pembangunan infrastruktur, pengadaan sapi di tahun pertama di atas 3.000 ekor, pembangunan rumah jabatan, perpustakaan daerah, pembangunan rumah sakit bertaraf internasional di Galesong, dan kelengkapan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Padjonga Daeng Ngalle.

"Syamsari juga berhasil melakukan pamangkasan dan reformasi birokrasi yang dinilai kerap menyulitkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Ahmad Jaiz.

Turut hadir dalam acara tersebut kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bakri Sewang yang juga mantan anggota legislatif periode 2019-2024 serta puluhan kader dan simpatisan Partai Gelora dan PPP Takalar. (*)

  • Bagikan