Selain Golkar, Appi Berpeluang Kendarai PKS dan Hanura di Pilwalkot Makassar 2024

  • Bagikan
Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin

Untuk dukungan Hanura di Pemilihan Wali Kota tentu pihaknya mengacu pada survei. Nah, siapa surveinya tinggi tentu kita pertimbangkan itu.

"Karena kita ini mau menang. Sudah capek kita kalah terus dan instruksi Ketum (Oesman Sapta Odang) beri dukungan kepada calon peluangnya menang,  besar, " kata Amsal.

Di sisi lain, Amsal menilai, untuk  Pilwali Makassar pasangan cukup ideal adalah Appi berpasangan Indira Yusuf Ismail. Terlepas siapa 01 dan 02.

Meski begitu, Amsal mengaku, penentuan usungan di Pilwali melihat survei bakal calon.

Kalau saya pribadi untuk Pilwali, pasangan Appi - Indira itu paling pas. Hampir pasti menang itu. Tapi kan, kalau itu pasangan, jadi pertanyaan lagi siapa 01, siapa 02.

"Jadi posisi Hanura di Pilwali Makassar mengacu pada survei.  Siapa punya survei tertinggi sudah pasti kita ke sana," tegas Amsal.

Diketahui, pada Pileg 14 Februari lalu, Partai Hanura mampu mengunci dua kursi di DPRD Makassar.  Membutuhkan tambahan delapan kursi untuk mencukupi syarat pengusungan 20 persen.

Tapi sejauh ini, wacana paket Appi - Aliyah Mustika Ilham semakin menguat di Pilwali. Appi membawa Golkar dengan enam kursi, sementara Aliyah bawa Demokrat (3 kursi).

Jika koalisi Golkar, Demokrat dan Hanura terbangun di Pilwali, syarat untuk mengusung telah terpenuhi.

Sementara Munafri 'Appi' Arifuddin mengaku, pihaknya belum menentukan pasangan di Pilwali Makassar. Ia masih mengukur simulasi pasangan calon melalui survei.

  • Bagikan

Exit mobile version