Demokrat Resmi Keluarkan 7 Rekomendasi B1-KWK di Daerah

  • Bagikan
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah resmi mengeluarkan untuk 7 pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung November nanati. 

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh ketua umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta, Kamis (25/7/2024), petang.

Mereka adalah Darmawangsyah Muin - Rismawati Kadir Nyampa (Gowa), Yusuf Ritangnga - Andi Tenri Liwang Latinro (Enrekang), Andi Rosman - dr Baso Rahmanuddin (Wajo), Erna Taufan Pawe - Rahmat Samsu Alam (Parepare), Andi Asman Sulaiman - Andi Akmal Pasluddin (Bone), Trisal Tahir - wakilnya nya opsional (Palopo) dan Nasir Ali - Drs Mahmud (Selayar).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel, Ni'matullah mengatakan, rekomendasi tersebut merupakan SK Format Parpol. Artinya, rekomendasi tersebut merupakan modal untuk digunakan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agustus nanti,

"Iya, sekarang PKPU yang baru, bukan lagi istilah B1.KWK, tapi SK pengajuan calon pilkada. 7 Kabupaten/Kota di atas sudah peroleh SK," ucap Ni'Matullah.

Sementara untuk cakada Kota Palopo, Ulla sapaan akrab Ni'matullah menjelaskan bahwa sudah format SK rekomendasi, namun Trisal Tahir diminta untuk melengkapi atau mencari siapa yang akan menjadi calon wakilnya.

"Sudah SK Rekomendasi dan diberi waktu paling lama sepekan untuk tentukan 02 (calon wakilnya)," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan