Disparbud Sinjai Kembali Akan Gelar SCC, Ini Jadwalnya

  • Bagikan
Disparbud Sinjai saat menggelar rapat persiapan SCC di Ruang Pola Kantor Bupati. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Dalam rangka Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menggelar Sinjai Culture Carnival (SCC) Tahun 2024.

Kegiatan merupakan salah satu upaya pengembangan objek dan tradisi budaya di Kabupaten Sinjai sekaligus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI.

Kadisparbud Sinjai, Tamzil Binawan mengatakan bahwa SCC ini rencananya akan digelar pada 11 Agustus mendatang dengan target peserta 83 -100 orang.

"Peserta merupakan perwakilan TK, SD, SMP, SMA sederajat, OPD, Kecamatan, dan beberapa Organisasi terkait,"ujarnya, usai mengikuti rapat persiapan SCC, di Ruang Pola Kantor Bupati sinjai, Kamis, (25/07).

Adapun tema SCC kata mantan Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai ini yaitu
"Sinjai Berbudaya, Pariwisata Berjaya" dengan sub tema Semangat Perjanjian Topekkong.

"Kenapa sub temanya semangat Perjanjian Topekkong karena segala sesuatu yang ada di Perjanjian Topekkong, ada unsur Bugis Makassarnya dan itu situs yang kita punya di Sinjai,"jelasnya.

Ada enam kategori penilaian dalam SCC nanti diantaranya kategori TK/sederajat se-Kecamatan Sinjai utara, ketegori SD/sederajat se-Kecamatan Sinjai Utara, kategori gugus SMP, kategori SMA, kategori Kecamatan, Organisasi Pemuda, Perguruan Tinggi, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, dan kategori OPD.

Masing-masing kategori akan memperebutkan juara 1, 2, dan 3 termasuk juga the best custom utama, the best makeup utama, dan the best perfomance yel-yel yang dinilai unik, menarik, dan estetik.

Rencananya SCC nanti akan mengambil start di Depan Alun-Alun Sinjai Bersatu dan Finish di Jalan Persatuan Raya Depan Rujab Bupati Sinjai. (Adv).

  • Bagikan

Exit mobile version