Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif Dorong Pemprov Penguatan Dana Desa di Sinjai

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Muzayyin Arif, saat menghadiri Workshop Evaluasi Keuangan dan Pembangunan Desa yang digelar Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Selatan di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu, 24 Juli 2024.

SINJAI, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Muzayyin Arif, menghadiri Workshop Evaluasi Keuangan dan Pembangunan Desa yang digelar Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Selatan di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu, 24 Juli 2024.

Muzayyin menjamin akan terus mengadvokasi keinginan pemerintah desa di Kabupaten Sinjai agar pemerintah provinsi ikut memberikan penguatan terhadap Dana Desa.

Penguatan oleh pemerintah provinsi diyakini mampu mempercepat pembangunan di kawasan perdesaan.

Pernyataan ini disampaikan Muzayyin yang juga bakal calon Bupati Sinjai di hadapan 177 peserta dari unsur kepala desa dan perangkat desa.

"Sebagai perwakilan masyarakat di pemerintah provinsi, kami juga mengadvokasi supaya Pemerintah Provinsi ikut memberikan penguatan terhadap dana Desa," ucap Muzayyin saat diminta memberikan pendapat di acara ini. Anggota DPD RI, Tamsil Linrung juga hadir pada kegiatan ini.

"Pemerintah provinsi agar mengalokasikan APBD Sulsel untuk percepatan pembangunan desa," tambahnya.

Cucu dari KH Ahmad Marzuki Hasan, pendiri Pondok Pesantren Darul Istiqamah ini juga berharap pemerintah desa, mampu mengelola penggunaan Dana Desa dengan baik agar pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia bisa lebih maju.

Workshop Evaluasi Keuangan dan Pembangunan Desa dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, A. Jefrianto Asapa,

Dalam sambutannya, Sekda Sinjai menyampaikan bahwa pemerintah daerah terus mendorong upaya dalam mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang akuntabel, tertib, dan transparan. (*)

  • Bagikan