Kunjungi warga Tallo, Appi Siapkan Solusi Air Bersih

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) semakin intens turun ke masyarakat, mendengar dan menyerap langsung keluhan warga.

Terbaru, caleg terpilih DPRD Sulsel dari Partai Golkar ini turun langsung menyapa warga di Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Sabtu (27/7/2024).

Dalam agenda tersebut, sejumlah keluhan warga disampaikan kepada mantan BOS PSM Makassar itu, mulai mengenai air bersih setiap musim kemarau, pendidikan hingga minimnya lapangan kerja.

"Ini kita lakukan setiap hari di tengah masyarakat, mendengarkan apa yang menjadi persoalan di tengah masyarakat, nantinya menjadi masukan - masukan, kita carikan solusi. Itu juga menjadi bagian penyusunan program akan kita lakukan ke depan," kata Ketua DPD II Golkar Kota Makassar ini.

Bagi Appi, menyapa warga dan mendengarkan setuap keluhan, merupakan upaya menangani setiap persoalan.

Menurutnya, sangat penting apa yang menjadi persoalan di tengah warga. Banyak sekali yang ia dengarkan, yang pertama musim kemarau persoalan air bersih. Kedua soal kebersihan. Ketiga soal pekerjaan. Keempat anak sekolah.

"Ini sesuatu yang harus kita respon. Belum lagi kalau lingkungan yang ada di sekitar wilayah Tallo ini," jelasnya.

Lanjut dia, terkait persoalan tersebut, seharusnya pemerintah harus benar - benar turun mengintervensi.

"Maksud saya seperti wilayah wilayah Tallo ini kan ada sungai. Banyak sekali potensi yang bisa kita gali di wilayah - wilayah ini. Ini kita coba melihat, memotret apa yang nanti prioritas kita dengan keadaan seperti ini," sambungnya.

Sementara itu, caleg terpilih Partai Golkar DPRD Makassar, Ismail menambahkan, pihak sengaja mengundang Munafri Arifuddin untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat.

Kendati, jika nantinya terpilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, sudah memahami apa yang mesti dilakukan.

"Aspirasi yang kita tangkap soal air bersih, sampah, lingkungan kurang bersih, banyak persoalan di bawah yang harus kita sampaikan," kata Bendahara DPD II Golkar Makassar ini. (Suryadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version