RB Mattuju Management Galang Donasi Bantu Korban Kebakaran di Pinrang

  • Bagikan
Kondisi rumah warga yang terbakar di Lingkungan Rubae, Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Jumat (26/7/2024)

PINRANG, RAKYATSULSEL - RB Mattuju Management menggalang donasi untuk meringankan beban kepada korban kebakaran di Lingkungan Rubae, Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Korban masing-masing bernama Aci, 47 tahun dan Kino Tompo (70) nyaris kehilangan seluruh harta bendanya akibat api pada Jumat sore (26/7/2024).

Direktur RB Mattuju Management, Fitra mengatakan membuka pengumpulkan donasi untuk segera disalurkan kepada korban kebakaran.

"Kami harap para dermawan ikut ambil bagian untuk meringankan beban korban,” ujar Fitra, Sabtu (27/7/2024).

Bantuan kepada korban, kata Fitra, dapat berupa sembako dan pakaian layak pakai. Selain itu, donasi uang yang terkumpul akan digunakan untuk membangun hunian baru bagi korban.

“Kami siap mendampingi para dermawan menyalurkan bantuan langsung ke lokasi. Bisa berupa sembako, pakaian layak, dan dana. Bila tidak sempat menyerahkan langsung ke korban, bisa lewat rekening Erbe Mattuju,7263749612 BSI,” kata Fitra.

Sebelumnya, api menghanguskan dua rumah termasuk motor dan sepeda milik korban. Kejadian ini berlangsung sangat cepat. Tepatnya saat warga sedang melaksanakan Salat Asar berjemaah di masjid. Warga sekitar memperkirakan kobaran api berlangsung hanya dalam hitungan menit telah melalap seisi rumah.

“Mobil pemadam lewat itu saat kami sedang salat Asar. Petugas pemadam tidak bisa menyelamatkan dua rumah karena lokasinya juga di dalam lorong sempit,” kata seorang warga, Pahar. (*)

  • Bagikan