Pilwalkot Makassar Potensi Tiga Poros: Seto hingga Indira Mengerucut Figur 01

  • Bagikan

Sedangkan, PPP yang juga penyokong utama Indira karena dipastikan kadernya jadi 02. Kini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Makassar, yang tercatat sebagai legislator terpilih maupun pengurus DPC ramai-ramai menyiapkan posko pemenangan untuk digunakan pada Pemilihan Wali Kota atau Pilwalkot Makassar.

Sekertaris DPC PPP Makassar Rahmat Taqwa Qurais bakal membentuk posko pemenangan Indira di Dapil Makassar 2. Wilayah ini melingkupi Kecamatan Wajo, Ujung Tanah, Tallo dan Bontoala.

"Nanti, setiap dapil ada posko PPP untuk ibu Indira. Jadi ada 5 posko. Ini komitmen PPP bersama Indira, bukan hanya partai, tapi mesin politik kita sampai di tingkat ranting akan bekerja," jelas Rahmat.

Lantas bagimana isu Indira yang dikabarkan akan paket dengan figur milenial, anak anggota DPR RI, Amir Uskara yakni Ilham Ari Fauzi Amir Uskara.

Kaitan hal ini, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membuka opsi untuk istrinya Indira Yusuf Ismail berpaket dengan anak muda atau Gen Z pada Pilwalkot Makassar, 27 November mendatang.

Ditanya terkait peluang paket dengan Anak dari Amir Uskara. Danny Pomanto menuturkan, sosok muda memang dibutuhkan di Kota Makassar. Sementara, daerah ini memiliki pemilih 60 persen Gen Z dan milenial.

"Kalau emak-emak campur dengan Gen z selesai barang-barang itu. Langsung jagai anakta berjalan juga, kalau emmak-emmak dengan Gen Z," tuturnya.

Dia melihat bahwa Gen Z itu banyak sebab memandang bahasa untuk Gen Z bagi Indira yang tidak terlalu ahli dalam membahasakan itu meskipun anak-anaknya semua Gen Z juga.

"Jadi kau Gen Z dengan Gen Z nah itu menariknya, saya melihat dari sisi itu," tuturnya.

Ditanya soal jadwal deklarasi, Danny Pomanto enggan terburu - buru mengumumkan pendamping Indira. Biarkan Indira paling terakhir menentukan pasangan.

"Tetapi yang jelas semua dari semua itu konsep bertarung bagaimana sampai menang, itu sangat penting dan pengalaman dari saya," kata Danny Pomanto.

Diakui Danny Pomanto, sejauh ini dirinya hanya mengarahkan istrinya untuk lebih intens turun ke lapangan menyapa masyarakat. Sekaligus berupaya menarik simpati pemilih.

"Makanya ibu saya minta turun saja di bawa terus, biara strategi berjalan, biar juga beliau menemui masyarakat di bawa," lanjutnya.

Lantas bagaimana jagoan Gerindra di Pilwalkot Makassar, bakal calon Wali Kota Makassar Andi Seto Asapa kini sudah ramai diperbincangkan terkait siapa sosok yang akan mendampinginya hingga isu melawan kotak kosong.

Andi Seto sendiri ramai diisukan akan berpaket dengan politisi perempuan dari partai NasDem Rezki Mulfiati Lutfi. Anggota DPRD Sulsel dua periode dapil Makassar B itu disebut calon kuat untuk mendampingi Andi Seto.

Menanggapi itu, Sekretaris Tim Pemenangan Andi Seto Asapa, Illank Radjab mengatakan, hingga detik ini Andi Seto belum menentukan calon wakilnya.

Bahkan, isu Andi Seto berpasangan Rezki di Pilwalkot Makassar kata Illank hanya isu belaka dari sejumlah kelompok.

"Itu kan isu, wajar simulasi begitu. Namun, dari tim kami akan umumkan secara resmi. Itu bersama partai pengusung," katanya, secara singkat.

Sejau ini Andi Seto dikabarkan mengamankan partai Gerindra dengan 6 kursi, behitu juga bisa mendapat NasDem dengam modal 8 kursi. Ia juga mengincar PKS dan PAN.

Terbaru, Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, pada Jumat (26/7/2024) kemarin.

  • Bagikan

Exit mobile version