PKB Jadi Penentu, Azhar Arsyad Potensi Jadi Cawagub

  • Bagikan
Indira - Azhar Arsyad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi penentu arah dukungan partai politik (Parpol) saat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agustus nanti. PKB pun memiliki nilai tawar tinggi yakni berpotensi menyorkan kadernya ke kandidat calon Gubernur Sulsel.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKB Sulsel, Syamsu Rizal mengatakan jika PKB ini akan menjadikan 2024 ini sebagai laboratorium politik kader.

"Saya tidak pastikan apakah kader, tapi laboratorium politik kader. Kalau pun kemudian Pilgub ini mesti disinerjikan dengan kabupaten lain yang memungkinkan kita mengusung kader, kan kita di beberapa kabupaten jelas ji kader ta. Bisa jadi juga akan di switch ke situ," kata Syamsu Rizal.

Mantan Wakil Walikota Makassar ini juga menyebutkan jika kemungkinan ketua DPW PKB Susel, Azhar Arsyad bisa menjadi tawaran kepada calon Gubernur. Tapi ini semuanya masih perlu dibicarakan dengan partai pengusung yang tidak menginginkan terjadinya kolom kosong.

"Bisa saja Pak Azhar menjadi calon wakil gubernur. Bisa saja. Makanya kita tidak tutup ruang, semuanya," ujarnya.

"Konstelasi adalah kader yang utama, kalau Pak Azhar punya ruang lebih besar kenapa tidak, kalau ada yang lain lagi lebih bagus, kenapa tidak," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan

Exit mobile version