Peluang Head to Head di Pilgub Sulsel Masih Terbuka

  • Bagikan
Direktur Eksekutif Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir. (dok)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasangan bakal calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati Rusdi , saat ini memiliki ambisi untuk memborong Partai Politik (Parpol). Namun, peluang head to head masih terbuka.

Pasangan Andi Sudirman-Fatmawati saat ini hampir dipastikan didukung oleh NasDem , Demokrat , PAN , Gerindra , dan Golkar , serta tinggal menyisakan PDI Perjuangan, PPP, dan PKB. Jika salah satu Parpol ini ikut bergabung dengan keluarga gemuk, maka kandidat petahana ini melawan kolom kosong.

Direktur Eksekutif PT Indeks Politik Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir, mengatakan bahwa Andi Amran Sulaiman , yang merupakan kakak dari Andi Sudirman, bisa mengatur ritme politik di Sulsel untuk kepentingan sang adik.

Karena hubungan AAS (Andi Amran Sulaiman) dengan hubungan elit Parpol sangat kuat, katanya. Sehingga, kata Suwadi, dia tidak heran jika parpol-Parpol mulai merapat satu persatu ke pasangan Andi Sudirman-Fatma.

“Paket ini punya semua persyaratan untuk memenangkan Parpol. Kuat elektabilitas dan kuat isi tas. Sehingga pergerakan mereka mengejar Parpol tidak sulit,” ujarnya, Senin (29/7/2024).

Sehingga, pasangan ini harus menilai matang apakah ingin melawan kolom kosong atau head to head. Apalagi masih ada partai yang belum menentukan sikap.

“Yang artinya itu dijadikan opsi head to head jika kajian Andi Sudirman-Fatma lebih mudah menang jika head to head daripada melawan kolom kosong,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version