Bawaslu Bulukumba Keluarkan Puluhan Saran Perbaikan Selama Pengawasan Coklit

  • Bagikan
Pantarilih saat melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit). (Fahrul/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba meneluarkan puluhan saran pebaikan selama tahapan Pemutakhiran Data Pemilih melalui Pencocokan dan Penelitian (Coklit).

Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar mengatakan selama satu bulan pengawasan Coklit, Bawaslu melalui 10 Panwaslu Kecamatan dan 136 Panwas Kelurahan/Desa telah mengeluarkan 16 saran perbaikan tertulis dan 317 saran perbaikan lisan.

Dirinya menjelaskan jika Saran Perbaikan disampaikan oleh 10 Panwaslu Kecamatan kepada PPK untuk diteruskan kepada Pantarlih melalui PPS dan memastikan ditindak lanjuti selama masa Coklit tersebut.

Sebanyak 16 saran perbaikan tertulis yang telah dikeluarkan masing-masing 2 di Kec. Gantarang, 1 di Kec. Kindang, 6 di Kec. Ujung Bulu, 2 di Kec. Ujung Loe, 2 di Kec. Bonto Bahari, 1 di Kec. Bulukumpa, 1 di Kec. Rilau Ale, dan 1 di Kecamatan Kajang.

"Untuk saran perbaikan lisan sebanyak 317 masing-masing 5 di Kecamatan Gantarang, 9 di Kecamatan Kindang, 9 di Kecamatan Ujung Bulu, 131 di Kecamatan Ujung Loe, 7 di Kecamatan Bonto Bahari, 30 di Kecamatan Bonto Tiro, 7 di Kecamatan Bulukumpa, 20 di Kecamatan Rilau Ale, 13 di Kecamatan Herlang dan 86 di Kecamatan Kajang," kata Bakri , Selasa (30/7).

  • Bagikan

Exit mobile version