Inilah Arti Jangan Ya Dek Ya, Yang Sedang Viral

  • Bagikan
Jangan Ya Dek Ya Viral, Artinya Apa?

RAKYATSULSEL - Jangan ya dek ya viral, artinya apa meramaikan FYP TikTok beberapa waktu terakhir. Hal itu sekaligus menimbulkan pertanyaan bagi banyak orang.

Tak dipungkiri jika penggunaan media sosial berdampak dengan munculnya kosakata baru. Salah satu kosa kata yang akhir-akhir digunakan oleh netizen di media sosial adalah "Jangan ya dek ya viral".

Arti dari Jangan Ya Dek Ya Viral
Melansir dari berbagai sumber, kalimat "Jangan ya dek ya" awalnya muncul dari sebuah konten yang dibuat oleh seorang konten kreator bernama Zhio Butto Pink.

Adapun, konten yang dibuatnya itu adalah suatu kuis atau permainan dengan memberikan pertanyaan random kepada anak-anak sekolah.

Di saat anak-anak bingung dalam menjawab pertanyaan Zhio Butto Pink, sang konten kreator mengucapkan suatu kalimat dengan nada medok yang khas yaitu "Jangan ya dek ya".

Kalimat itu menandakan jika pertanyaan yang dilontarkan hanyalah suatu gurauan atau bercanda. Maksud lain dari kalimat itu adalah kalimat bujukan agar si pendengar atau seseorang yang dituju tidak melakukan hal yang kita larang.

Tak disangka, konten Zhio Butto Pink jadi viral dan tembus FYP di media sosial X dan TikTok. Banyak netizen yang beramai-ramai membuat konten serupa, sampai-sampai konten kreator kenamaan, Arafah dan Fadil Jaidi pun melakukan hal tersebut.

  • Bagikan

Exit mobile version