PSI Laris Manis Diuber Cakada, Dijadikan Kendaraan Pilkada 2024

  • Bagikan
Ketua PSI Sulsel Muhammad Surya Foto Bersama Calon Wakil Gubernur Sulsel Fatmawati Rusdi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menghadapi momentum Pilkada pada 27 November 2024 mendatang, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) laris manis diburu Calon Kepala Daerah (Cakada) untuk dijadikan kendaraan politik. Termasuk di Pilkada Sulsel.

Itulah dimanfaatkan oleh sejumlah jagoan dari NasDem mulai calon Gubernur hingga 20 cakada di 24 daerah menjadikan partai besutan anak Presiden Jokowi itu sebagai tunggangan politik 2024.

Acara penyerahan rekomendasi dukungan dan usungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur, calon wali kota dan wakil wali kota, serta calon bupati dan wakil bupati berlangsung sangat meriah.

Ribuan orang memadati Hotel Claro, pada Selasa (30/7/2024) pada agenda yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Hadir pula para kandidat yang beniat bertarung di Pilkada Serentak 2024 di Sulsel, beserta para rombongannya, semakin membuat ball room Sandeq hotel begitu menggema.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyerahkan 20 rekomendasi dukungan untuk Pilkada 2024 di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rekomendasi itu di antaranya untuk bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (ASS-Fatma).

Bakal calon wakil gubernur Sulsel Fatmawati yang pertama menerima surat rekomendasi. Selanjutnya diikuti 19 bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat kabupaten/kota.

"Disini seluruh calon kepala daerah yang akan bertanding di Pilkada 2024 ini saya doakan pasti menang semua," ujar Kaesang dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, pujian itu dilontarkan langsung oleh Kaesang ketika diberi kesempatan untuk sambutan.

"Izinkan saya menyampaikan apresiasi secara khusus kepada Ketua DPW, Om Chuya. Dan juga kepada Ketua Toraja Utara. Terima kasih akhirnya kita bisa 'pecah telur' di Sulawesi Selatan," tutur Kaesang yang juga merupakan anak bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Sedangkan, Ketua PSI Sulsel, Muhammad Surya menyampaikan, meski PSI hanya punya 2 anggotanya yang berhasil didudukkan pada Pileg 2024 ini, namun dipastikan bila kader dan simpatisan PSI akan dimaksimalkan untuk bergerak memenangkan jagoan PSI.

Dia menyatakan bahwa ini merupakan kali ketiga Kaesang memberikan rekomendasi di Sulsel, menunjukkan perhatian khusus dari ketum kepada PSI di wilayah Sulsel.

"Pasangan calon yang menerima surat dukungan PSI hari ini telah mendapatkan rekomendasi dan dukungan dari DPP Partai NasDem sebelumnya," kata Muh Surya.

Seperti diketahui, untuk kali pertama sejak 2014, PSI berhasil merebut kursi DPRD di Sulsel. Tepatnya di DPRD Toraja Utara untuk periode 2024-2029, yang dikomandoi langsung oleh Ketua PSI Toraja Utara, Anton Paranoan.

"Terima kasih Bro Anton yang berhasil membuat PSI 'pecah telur' di Sulawesi Selatan," ucap Chuya. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version