Tiga Jenis Kacang Terbaik Untuk Penuhi Asupan Protein Bagi Diet Vegan

  • Bagikan
Kacang-kacangan tidak hanya kaya akan protein, tetapi juga menawarkan berbagai nutrisi penting lainnya seperti serat, vitamin, dan mineral.

RAKYATSULSEL - Di balik ukurannya yang kecil, kacang-kacangan termasuk salah satu bahan makanan yang paling bergizi. Kandungan proteinnya yang tinggi dianggap ampuh untuk membantu diet menurunkan berat badan. Terutama bagi orang-orang yang sedang menjalani diet vegan.

Kacang-kacangan tidak hanya kaya akan protein, tetapi juga menawarkan berbagai nutrisi penting lainnya seperti serat, vitamin, dan mineral. Menariknya, beberapa jenis kacang bahkan memiliki kandungan protein yang lebih tinggi daripada telur, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan protein harian Anda.

Melansir Eating Well, berikut ini adalah tiga jenis kacang dengan kandungan protein di atas telur yang direkomendasikan oleh ahli gizi untuk mendukung diet vegan Anda.

  1. Kacang Tanah
    Kacang tanah, meskipun secara teknis adalah legum, sering dikonsumsi sebagai kacang karena rasa, tekstur, dan nilai gizinya. Kacang ini sangat terjangkau dan mudah disimpan, sehingga menjadi pilihan favorit banyak orang.

Dalam setiap sajian 1 ons, kacang tanah mengandung lebih dari 7 gram protein dan 2 gram serat. Kedua nutrisi ini penting untuk membantu merasa kenyang lebih lama dan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Anda bisa menikmati kacang tanah sebagai camilan yang mengenyangkan atau menambahkannya ke dalam berbagai hidangan seperti Tumis Kangkung dengan Kacang Tanah untuk variasi rasa dan tekstur yang menarik.

  1. Almond

Almond merupakan salah satu kacang yang kaya akan nutrisi penting seperti serat dan antioksidan yang mendukung kesehatan jantung. Dalam setiap 23 biji almond, Anda akan mendapatkan 6 gram protein dan 3,5 gram serat, yang berarti memenuhi lebih dari 10 persen kebutuhan serat harian Anda.

  • Bagikan

Exit mobile version