Timnas Indonesia U-19 Juara Usai Hajar Thailand, Ini Komentar Indra Sjafri

  • Bagikan
Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-19 Indonesia.

RAKYATSULSEL - Komentar Indra Sjafri usai bawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 2024 menarik diulas. Dia menegaskan ini bukan target utama timnya.

Garuda Nusantara juara setelah mengalahkan Thailand 1-0 pada laga final di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (29/7/2024). Pencetak gol kemenangan adalah Jens Raven menit ke-17.

Bagi Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, ini bagaikan dejavu. Sebab sebelumnya dia juga mengantarkan Garuda Nusantara juara Piala AFF U-19 edisi 2013.

Saat itu Indonesia menang atas Vietnam lewat drama adu penalti dengan skor 7-6. Total hingga kini Indra Sjafri memberikan empat trofi buat Timnas Indonesia.

Selain dua Piala AFF U-19, juru taktik Sumatera Barat itu juga mempersembahkan titel Piala AFF U-22 2019 serta medali emas SEA Games 2023.

"Pertama kita ucapkan puji syukur dan terima kasih banyak kepada semua pemain dan staf serta PSSI. Ini gelar keempat saya," kata Indra Sjafri saat diwawancarai usai laga.

Namun juru taktik Sumatera Barat itu mengingatkan pasukannya untuk tidak larut dalam euforia. Sebab Piala AFF U-19 2024 bukan target sesungguhnya.

Coach Indra menyampaikan target sesungguhnya adalah bermain apik di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan lolos. Ajang itu akan dimainkan mulai 25 hingga 29 September 2024.

Arkhan Kaka dan kolega tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.
"Ini bukan target utama. Target utama kami lolos Piala Asia," ujarnya.

  • Bagikan

Exit mobile version