Dies Natalis ke-63 UNM, Menuju Era Keemasan dan Pencerahan

  • Bagikan
Rektor UNM, Prof Karta Jayadi

“Di kacamata saya,  dasar yang kuat akan membuat kreativitas dan inovasi itu harus ditangani pada hal basicnya (dasar) terlebih dahulu. Sehingga dasarnya saya akan membuat seluruh kelas berstandar internasional. Mudah-mudahan dalam waktu empat tahun ini saya akan cicil setiap tahun untuk terus ditingkatkan, saya berharap nantinya di akhir masa jabatan saya pemerataannya  bisa sampai 80% sarana dan prasarana berstandar internasional di UNM,” tutur lelaki berlatar belakang seni rupa itu.

Sebagai rektor kampus pencetak calon guru, Prof Karta tentu saja memperhatikan juga terkait dengan inklusifnya penyelenggaraan dan layanan pendidikan di UNM. Secara berangsur-angsur tentu akan dilakukan pemaksimalan, sebab itu adalah sebuah amanat undang-undang.

Bahkan pemutakhiran data pun akan dilakukan terkait dengan Unit Layanan Disabilitas (ULD) di UNM, untuk menunjang fakultas yang menerima dan menjalankan layanan inklusi untuk mahasiswa penyandang disabilitas.

“ULD akan kita buat di semua fakultas, tapi kita akan tetap prioritaskan pada fakultas yang ada disabilitasnya,” bebernya.

Pimpinan perguruan tinggi yang dijuluki Oemar Bakri itu mengatakan dinamika mahasiswa sendiri merupakan bagian dari proses belajar pada perguruan tinggi. 

“Kita berharap mahasiswa di Sulawesi Selatan terus memberikan wawasan kepada masyarakat,” kunci lelaki berkelahiran Camba-Maros itu.

Untuk Informasi, Dies Natalis UNM ke-63 kali ini menggelar Sejumlah kegiatan antara lain seminar nasional  yang melibatkan para peneliti. Kegiatan olahraga, seperti Tenis Lapangan yang diikuti oleh jajaran internal UNM hingga club tennis untuk prestasi. Turnamen Bulu tangkis untuk jajaran internal UNM. Volly yang diikuti oleh internal UNM dan Mahasiswa antar fakultas, dan  Futsal yang diikuti oleh dosen hingga Mahasiswa.

Pada bidang kesenian juga menyelenggarakan lomba menyanyi yang diikuti oleh delegasi Perguruan Tinggi, hingga civitas akademik UNM, dan Lomba Desain Pembelajaran berbasis IT. Pemilihan Mahasiswa Duta Kampus, hingga sepeda santai bersama semua kalangan. (Abu/C)

  • Bagikan

Exit mobile version