Sambut Hari Pengayoman ke-79, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gandeng Kimia Farma Gelar Pemeriksaan Kesehatan

  • Bagikan

Makassar - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) bersama Kimia Farma menggelar Pemeriksaan Kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Ruang Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenkumham Sulsel pada Rabu (31/07) yang diikuti oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil.

Plt. Kakanwil Indah menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Pengayoman Ke-79 dan dilaksanakan sebagai wujud bakti sosial Kemenkumham kepada jajaran Kemenkumham untuk mengetahui kondisi kesehatan jajarannya.

“Semoga pemeriksaan kesehatan ini dapat membantu para pegawai kanwil untuk melihat kondisi kesehatannya dan menjaganya dengan baik agar kinerjanya dapat terus meningkat," ucap Indah usai ikut serta dan meninjau pemeriksaan kesehatan pegawai kanwil.

Lebih lanjut Indah sampaikan bahwa dengan tubuh yang sehat akan membuat para pegawai dapat bekerja dengan penuh semangat sehingga dapat memberikan solusi-solusi terbaik dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu, Apoteker Risal selaku Manajer Farmasi Kimia Farma Takalar mengatakan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan menggunakan alat Quantum Resonance Magnetic Analyzer (QRMA) yang berfungsi untuk memeriksa keseshatan secara umum melalui gelombang elektromagnetik.

"Tim dokter kami akan memeriksa kesehatan masing-masing pegawai kanwil menggunakan alat QRMA. Pemeriksaan mulai dari kolestrol, asam urat, fungsi ginjal, tulang, saluran pencernaan, gula darah, saraf otak, hingga riwayat alergi," jelas Risal.

Usai pemeriksaan kesehatan, Risal sampaikan bahwa masing-masing pegawai kanwil akan mendapatkan rekomendasi atas hasil pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter Kimia Farma.

"Jika ada masalah kesehatan, kami anjurkan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun jika kesehatannya dalam keadaan baik, kami sarankan untuk mengkonsumsi vitamin," ujar Risal. (*)

  • Bagikan