Terima Rekomendasi PSI, Syahar-Nur Kana’ah Dapat Tambahan Amunisi di Pilkada Sidrap 2024

  • Bagikan

Ia juga menuturkan bahwa, tentu para partai politil mempunyai patokan survei, sehingga dirinya berterima kasih kalau ada partai yang lain mendukung

"Kami berterima kasih. Data survei yang kami punya survei bulan Mei Juni dan Juli Alhamdulillah sudah mendekati 89 persen," tutupnya.

Selain itu, Syahar juga menampik skenario bakal melawan kotak kosong pada Pilkada Sidrap 2024. Menurutnya, tak ada partai yang menginginkan calon tunggal pilkada.

Syahar berpendapat, dukungan partai didasari pada kerja-kerja politik yang dilakukan para kandidat. Termasuk dirinya bersama Nurkanaah di Sidrap.

"Tidak boleh kotak kosong di Sidrap. Kotak kosong itu biarlah berproses alami. Kami sudah bekerja sebagai wakil rakyat, ibu Nurkana'ah sudah bekerja sebagai kadis pendidikan dan kadis perdagangan, tentu masyarakat punya penilaian kepada kami," katanya.

Ada 4 partai pemilik kursi di DPRD Sidrap yang belum menyatakan sikapnya secara resmi. Partai tersebut adalah Demokrat (4 kursi), PPP (2) Gerindra (5) dan PKS (4).

Jika dua sampai 3 partai di atas berlabuh mendukung Syahar-Nurkanaah, maka dipastikan Pilkada Sidrap 2024 akan digelar dengan calon tunggal. Syarat maju Pilkada Sidrap minimal didukung 7 kursi.

Syahar mengaku, partai politik mendukungnya karena hasil survei menunjukkan tingkat keterpilihan dua figur ini mencapai 80 persen lebih.

"Tentu kami berterima kasih kalau partai lain mendukung kami dengan data survei yang kami punya. Survei bulan Mei, Juni, Juli sudah 89 persen. Itu survei berpasangan," jelas Syahar. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version