Kejurda Dimulai Hari Ini, Misi Muzayyin Arif Bangkitkan Olahraga Berkuda di Sinjai

  • Bagikan
Ketua Pordasi Sulsel, Muzayyin Arif, saat menghadiri hari pertama Kejuaraan Daerah (Kejurda) Berkuda yang dilaksanakan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Selatan di Kabupaten Sinjai.

SINJAI, RAKYATSULSEL - Hari pertama Kejuaraan Daerah (Kejurda) Berkuda yang dilaksanakan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Selatan di Kabupaten Sinjai, diisi dengan kegiatan tes trek memanah, Kamis (1/08/2024) sore.

Albar Asmi, panitia Pordasi Sulsel untuk kejuaraan seri Sinjai 2024 mengatakan, pada event ini ada tiga kategori lomba yang akan dilaksanakan, yaitu Berkuda Memanah, Pacu dan Endurance.

"Untuk hari ini kita hanya mengadakan tes trek berkuda memanah, yaitu perkenalan kuda dengan lapangannya serta para atlet. Untuk latihan di trek tersebut dengan lintasan di jarak 150 M dengan melombakan dua nomor lomba, yaitu serial sute dan Indonesia style," jelas Albar Asmi.

Untuk peserta berkuda memanah ini ungkapnya, diikuti 22 atlet dari 10 kabupaten/kota masing-masing dari perwakilan Pordasi kabupaten/kota.

Wahidin, salah satu atlet berkuda dari Kabupaten Enrekang juga sudah hadir di lokasi. Ia mengaku sudah jauh hari mempersiapkan diri untuk mengikuti event kejuaraan berkuda di Kabupaten Sinjai.

"Alhamdulillah sejauh ini kita sudah mengikuti latihan beberapa bulan sebelumnya seperti memanah dengan kategori Serial Sute, yaitu memanah dengan menggunakan 5 anak panah trek lurus 150 M. Setelah itu Indonesian Style menggunakan tombak dengan tiga kali menusuk kemudian melempar tombak dan sekali melepaskan anak panah," jelasnya.

Selain memiliki persiapan yang cukup baik, Wahidin juga memiliki target dapat mewakili Sulawesi Selatan pada eksibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh–Sumatera Utara pada September mendatang.

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Marannu, Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur ini akan berlangsung hingga 4 Agustus 2024. Ketua Pordasi Sulsel, Muzayyin Arif, berterima kasih kepada semua atlet dari luar Kabupaten Sinjai yang sudah hadir untuk memeriahkan event ini. (*)

  • Bagikan