Lewat Jalur Prestasi Putri Ariana Jadi Mahasiswa Baru UGM

  • Bagikan
Penyanyi Indonesia Putri Ariani diterima menjadi salah satu mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui jalur Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) di bidang seni.

RAKYATSULSEL - Penyanyi Indonesia Putri Ariani diterima menjadi salah satu mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui jalur Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) di bidang seni.

Putri Ariani mengaku senang dan bangga menjadi mahasiswa baru UGM setelah butuh waktu sekitar satu tahun untuk memilih pendidikan terbaik bagi masa depannya. ”Banyak pertimbangan. Setahun ini banyak berpikir untuk kelanjutan pendidikan Putri, akhirnya memilih di UGM. Putri pikir, UGM menjadi the right choice for me,” kata Putri Ariani seperti dilansir dari Antara.

Peraih Golden Buzzer di ajang America's Got Talent itu menjadi salah satu dari enam perwakilan mahasiswa baru UGM yang berkesempatan disematkan jas almamater oleh Rektor UGM sebagai tanda diterima menjadi mahasiswa baru pada pembukaan PIONIR Gadjah Mada di Lapangan Pancasila, Selasa (30/7).

”Putri ingin belajar yang baru saja. Semoga bisa mengadvokasi teman Putri yang difabel dan nondifabel untuk meraih mimpi mereka,” ujar Putri.

Meski dia merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Musik Indonesia atau SMKN 2 Bantul, Putri bertekad menambah wawasan yang baru dengan berkuliah di Fakultas Hukum UGM.

”Selama ini ambil musik di SMK, tapi Putri suka sesuatu yang baru. Ingin belajar hukum bisa buat tambah wawasan yang lebih luas dan open minded (berpikiran terbuka),” terang Putri.

Meski demikian, Putri menegaskan, karirnya di bidang tarik suara tidak akan dia tinggalkan begitu saja sehingga pendidikan dan karirnya bisa berjalan beriringan.

”Kalau Putri ingin pendidikan dan karir berjalan beriringan dan kuliah akan lanjut. Tahun ini akan keluarkan album,” ucap Putri.

Rektor UGM Prof Ova Emilia mengatakan, Putri Ariani merupakan salah satu dari 10 ribuan mahasiswa baru UGM yang berasal dari berbagai daerah dan latar belakang. Sehingga, memberikan semangat dan motivasi untuk keberhasilan satu sama lain. Ova berharap Putri bisa menjalankan kuliahnya dengan baik di kampus UGM.

  • Bagikan

Exit mobile version