Pj Gubernur Sulsel Tantang Rektor UNM Wadahi ASN Pemprov Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur

  • Bagikan
Rektor UNM Prof Karta Jayadi bercengkrama bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh di sela acara Dies Natalis ke-63 di Gedung Phinisi UNM, Kamis (1/8). (Abu/A)

Ia juga menyampaikan selamat kepada UNM di hari jadinya. “Kami pertama ucapkan selamat dies natalis UNM, semoga UNM terus maju. Bersama prof karta dan seluruh jajaran menjadi kampus go internasional, semakin meningkat kualitas pendidikannya, meningkat kualitas alumninya, dan semuanya bisa mendapatkan pekerjaan dan menciptakan lapangan kerja baru,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UNM Prof Karta Jayadi mengutarakan hal tersebut juga disampaikan kepada Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Abdul Haris saat menjadi pembicara di acara Dies Natalis UNM ke-63.

“Kata Pak Dirjen, itu bisa dilakukan dan dianggapnya adalah program yang betul-betul bisa teraplikasi,” tuturnya.

Ia menyampaikan, UNM adalah kampus yang mengedepankan kewirausahaan dengan terdapatnya mata kuliah mata kuliah kewirausahaan pada setiap prodi di UNM.

“Jadi kita berharap alumni kita ada jiwa kewirausahaan,” ungkapnya.

Terkait dengan tantangan yang diberikan oleh Pj Gubernur Sulsel, itu akan ditindak lanjuti untuk mendapatkan izin penyelenggaraan S2 yang relevan.

“Pak dirjen bilang terkait dengan tenaga pengajar jurusan itu nanti akan didukung kementerian,” kuncinya. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version