Pj Gubernur Sulsel Tantang Rektor UNM Wadahi ASN Pemprov Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur

  • Bagikan
Rektor UNM Prof Karta Jayadi bercengkrama bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh di sela acara Dies Natalis ke-63 di Gedung Phinisi UNM, Kamis (1/8). (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh memberikan tantangan kepada Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Karta Jayadi untuk memberikan wadah kepada 30 ASN pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) digodok jadi Entrepreneur.

Kata dia, untuk menciptakan ASN yang memiliki daya Entrepreneur harus diberikan pendidikan dan tak bisa diandalkan akan terbentuk dengan alam dan keadaan.

“Membangun jiwa enterpreneur, dan itu tidak bisa serahkan pada alam dan harus diberi pendidikan,” tuturnya saat diwawancara Rakyat Sulsel di Gedung Phinisi UNM, Kamis (1/8).

Ia melanjutkan, Pemprov Sulsel tengah gencar menggali potensi dan sumber daya dalam pengembangan pendapatan, termasuk pada bidang Entrepreneur. Seperti pada sektor pengelolaan pariwisata hingga pengelolaan event.

Kata dia, pendidikan itu bisa diberikan sebagai studi lanjut atau program magister untuk 30 ASN Pemprov Sulsel, Bahkan hal itu disampaikan langsung oleh Prof Zudan langsung kepada Prof Karta Jayadi.

“Kalo ada nanti titip kita akan sekolahkan 30 ASN satu kelas untuk ambil S2 untuk membangun entrepreneur, misalnya dari pariwisata perkebunan, jasa kesehatan pendidikan, kemudian dari sektor olahraga kemudian seekor membuat event, kayak F8,” ulasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version