Dispusip Mamuju Lakukan Pendampingan Mahasiswa KKN UGM dalam Program Literasi di Pulau Karampuang

  • Bagikan
Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Mamuju saat melakukan pendampingan literasi program kerja KKN Mahasiswa UGM di Pulau Karampuang (Foto:Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Upaya meningkatkan minat baca dan melestarikan budaya membaca pada generasi mudah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Mamuju bersama dengan relawan Pustaka melakukan pendampingan literasi untuk SD, SMP, MAN dalam program kerja Mahasiswa KKN UGM di Pulau Karampuang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (3/8/24).

Dimana, pendampingan yang dilakukan oleh Dispursip Mamuju untuk mengajak para siswa siswi baik SD, SMP, MA untuk mengikuti kegiatan literasi yang nantinya akan digelar oleh Mahasiswa KKN UGM yang dipusatkan di Balai Desa Karampuang.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan momentum menyambut 17 Agustus 2024. Adapun jenis lomba yang berkaitan dengan literasi, yakni, baca tulis puisi, hingga lomba bertutur untuk anak SD dan SMP.

Dannovant Cavally, salah satu mahasiswa KKN UGM saat ditemui, mengatakan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Mamuju ibu Bupati Sutinah yang telah memberikan ruang serta dukungan untuk meningkatkan literasi di Pulau Karampuang ini.

"Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Mamuju yakni ibu Sutinah Suhardi selaku bupati Mamuju, yang telah memberikan ruang serta dukungan kepada kami untuk mengembangkan anak-anak di pulau Karampuang ini lewat literasi yang merupakn program kami,"ujarnya.

"Saya juga ucapkan terima kasih bapak kadis Perpustakaan dan juga teman-teman relawan literasi yang telah mendampingi kami,"sambungnya.

Ia pun berharap, kedepannya kegiatan literasi ini tetap berkelanjutan agar anak-anak di karampuang ini agar bisa lebih gemar membaca.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mamuju, Fausan Basir mengatakan, pendampingan literasi ini dilakukan guna mengajak anak-anak yang ada di karampuang untuk ikut dalam program literasi yang dari Mahasiswa KKN UGM yang di Karampuang.

"Kami tadi bersama dengan relawan literasi melakukan pendampingan langsung ke sekolah-sekolah yang ada di Pulau Karampuang. Kami ajak anak-anak untuk ikut dalam kegiatan literasi, yakni baca puisi dan lomba bertutur," ujarnya. (Sudirman)

  • Bagikan

Exit mobile version