Hadiri Karnaval Maskot Pilkada 2024, Sekda Parepare Ajak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Kondusif Lahirkan Pilkada Berintegritas

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare melalui Sekretaris Daerah, Muh. Husni Syam, menghadiri kegiatan Karnaval Maskot Pilkada 2024.

Kegiatan yang menampilkan hasil karya dari 24/Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan berlangsung meriah, di Taman Mattirotasi, Jumat (3/8/2024) malam.

Sekretaris Daerah Husni Syam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi bahwa bagi Pemerintah Daerah, pelaksanaan karnaval seperti ini memiliki arti yang sangat penting. Karena merupakan upaya memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat, arti penting pilkada serentak tahun 2024 yang mmenggambarkan tujuan daripada pelaksanaan pilkada dan harapan bagi kita semua.

"kami Pemerintah Kota mengapresiasi langkah yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, yang melakukan karnaval Maskot Pilkada 2024. Hal ini kata dia, dimaksudkan agar pelaksanaan Pilkada sesuai yang diharapkan, yang digambarkan secara abstrak pada maskot tersebut, "pungkas Husni.

Melalui kesempatan itu juga Husni Syam mengajak agar seluruh komponen dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan media untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan Pilkada yang demokratis dan berintegritas.

"Dengan Kegiatan karnaval ini menunjukkan komitmen dan kesiapan seluruh jajaran terkait, dalam memastikan semua tahapan pilkada dilaksanakan sesuai jadwal dan tahapan, termasuk keamanan dan kelancaran Pilkada Serentak 2024 di Kota Parepare," tandasnya.

Ia berharap, dengan adanya karnaval ini, masyarakat Kota Parepare dapat mengetahui dan memahami arti, maksud dan tujuan maskot Pilkada. Sehingga kita semua siap menyambut pesta demokrasi tahun ini.(Yanti)

  • Bagikan