Muzayyin Arif Impikan Sinjai Miliki Pacuan Kuda

  • Bagikan
Ketua Pordasi Sulsel, Muzayyin Arif saat membuka Kejuaraan daerah (Kejurda) seri Sinjai Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulsel.

SINJAI, RAKYATSULSEL - Kejuaraan daerah (Kejurda) seri Sinjai Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulsel dibuka secara meriah di Pantai Marannu Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (3/08/2024).

Ketua Pordasi Sulsel, Muzayyin Arif hadir. Dia menegaskan, Sinjai mempunyai simbol kejayaan tradisi berkuda yang baik.

"Berkuda adalah salah satu cabang yang dapat mengharumkan daerah kita. Ini keseriusan kami untuk mengembangkan olahraga berkuda di Sinjai. Saya juga berharap Kabupaten Sinjai nantinya memiliki arena pacuan kuda," ucap Muzayyin.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menambahkan, dunia pariwisata perlu memiliki terobosan baru. Berkuda menurutnya bisa dijadikan event pariwisata.

"Dengan menggairahkan olahraga berkuda akan berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan. Ini perlu dilirik industri pariwisata kita," terangnya.

Pembukaan event ini berlangsung meriah karena dihadiri ratusan tamu undangan, dan warga dari berbagai tempat. Banyaknya pengunjung ikut berdampak positif pada perekonomian masyarakat setempat.

Camat Sinjai Timur, Andi Saoraja Arie Lesmana

yang mewakili Pj. Bupati Sinjai menyampaikan ucapan terima masih kepada pengurus Pordasi telah memilih Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur sebagai pusat pelaksanaan Kejurda.

"Semoga momentum kegiatan ini sebagai perbaikan, penyempurnaan dan evaluasi olahraga berkuda di Sulawesi Selatan. Berkuda semakin diminati oleh masyarakat dan berpotensi untuk di kembangkan tidak hanya sebagai olahraga tetapi juga sebagai pusat wisata," ucap Saoraja.

Alumni STPDN itu menambahkan, dengan bersatu, sinergi berbagai stakeholder akan dapat menciptakan sumber daya yang unggul di daerah ini, khususnya olahraga berkuda. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version