Sambut Hari Pengayoman ke-79, Kanim se-Sulsel Gelar Layanan Paspor Simpatik

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Imigrasi (Kanim) se-Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Layanan Paspor Simpatik menyambut Hari Pengayoman yang ke-79.

Hal ini diungkapkan Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Jaya Saputra saat memantau pelaksanaan layanan paspor simpatik di Kanim Makassar, Sabtu (3/8).

"Paspor Simptik adalah layanan khusus yang disediakan bagi masyarakat pada akhir pekan atau hari Sabtu dan Minggu. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengurusan paspor di akhir pekan," Ungkap Jaya.

Ia mengungkapkan bahwa tiga Kanim yang menggelar layanan paspor simpatik di Sulsel yakni Kanim Makassar, Kanim Parepare dan Kanim Palopo.

"Layanan ini digelar selama dua hari yakni 3 sampai dengan 4 Agustus 2024 pada masing Kanim tersebut. Kuotanya telah ditentukan masing-masing untuk setiap harinya. Untuk Kanim Makassar 100 pemohon, Kanim Parepare 40 pemohon dan Kanim Palopo 30 pemohon," Kata Jaya dalam keterangannya.

Kadivim Jaya mengatakan bahwa Pelaksanaan layanan ini berjalan baik dan lancar. Ketiga Kanim ini melayani sebanyak 123 pemohon terdiri dari 41 Paspor Elektronik dan 82 Paspor Biasa.

Kegiatan ini diapresiasi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah, Indah Rahayuningsih.

"Apresiasi pelaksanaan kegiatan layanan ini dan diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang sibuk di hari kerja," ungkap Indah.

Plt. Kakanwil juga terus mendorong jajarannya untuk terus berikan layanan terbaik kepada masyarakat. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version