Prodia HFC 2024 Sukses Digelar, Kolaborasi Komunitas hingga Indonesia Timur

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) melanjutkan rangkaian Prodia Healthy & Fun with Community (Prodia HFC) 2024 di Kota Makassar, Minggu (4/8/2024). Kota Daeng-julukan Makassar, menjadi daerah kedua penyelenggaraan acara dengan menggandeng komunitas IndoRunners.

Sebanyak 250 pelari ambil bagian dalam Prodia HFC kali ini. Para peserta memulai start sekitar pukul 06.00 Wita di halaman parkir Hotel Ibis Makassar dengan menempuh jarak 5 kilometer yang telah disiapkan pihak penyelenggara.

Regional Head Prodia Sulampua (Sulawesi Maluku Papua), Hermin Tikumaqdika, menyatakan sangat terkesan dengan antusiasme dari para anggota komunitas yang terlibat di acara itu. Kolaborasi tersebut, kata Hermin, dapat memfasilitasi terjalinnya hubungan baik antara Prodia dengan komunitas berdaya.

"Melalui inisiasi ini, Prodia terlibat aktif dalam meningkatkan tren positif dengan menyediakan edukasi kesehatan dan sarana produktivitas untuk menciptakan budaya #LetsCheckUp, sehingga target pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia Emas 2045 dapat tercapai," kata Hermin.

Adapun, Marketing Communication Manager Prodia, Reskia Dwi Lestari, menambahkan Prodia HFC dirancang guna menyampaikan pesan #WarisanSehat untuk menciptakan budaya rutin check-up turun-temurun.

Menurut dia, Kegiatan ini dirancang bukan hanya sebagai wadah yang memberikan fasilitas kegiatan olahraga bagi komunitas, tetapi juga manifestasi jangka panjang Prodia dengan membangkitkan animo masyarakat Makassar akan pentingnya pengelolaan gaya hidup sehat yang dilengkapi dengan kesadaran untuk rutin meng-update kondisi tubuh.

"Untuk itu, kami menghadirkan kegiatan olahraga dan check-up kesehatan tanpa mengesampingkan momen berkumpul bersama teman di komunitas," ucap Reskia.

Respons positif turut dirasakan oleh Irmayana, Capt. Jukueja selaku Ketua Komunitas IndoRunners Makassar. Menurut dia, anggota komunitas menyambut baik inisiasi tersebut dan sangat mengapresiasi Prodia sebagai healthcare provider yang turut terlibat dalam perjalanan kesehatan anggotanya.

Irmayana menambahkan pendaftaran peserta terisi dengan cepat sejak informasi kegiatan dipublikasikan. Antusiasme ini mencerminkan dukungan dan sambutan baik dari komunitas lokal terhadap upaya Prodia dalam menjangkau lebih banyak masyarakat untuk memiliki kualitas hidup baik.

Sementara itu, Kolaborasi Prodia dengan komunitas IndoRunners itu bertujuan untuk memperkenalkan program berkelanjutan melalui keterlibatan langsung dengan komunitas berdaya yang diinisiasi oleh Prodia sepanjang 2024.

Secara jangka panjang, Prodia menyadari komunitas memiliki dampak yang besar untuk menciptakan budaya preventif yang berkelanjutan.

Pemilihan olahraga lari menjadi salah satu fokus dalam Prodia HFC, juga sebagai bentuk dari eksistensi Prodia dalam mengikuti perkembangan tren olahraga masyarakat Makassar.

Melalui fun run ini, Prodia bukan saja memfasilitasi sarana aktif bergerak tetapi juga mengedukasi langkah selanjutnya untuk memiliki pola hidup berkualitas dengan sharing session bersama Dr.dr. Muhammad Sakti, Sp.OT(K).

Selaras dengan tujuan Prodia untuk menghadirkan semakin banyak pengalaman check-up kesehatan yang menyenangkan acara ini menyediakan pemeriksaan kesehatan rutin diberikan secara gratis bagi peserta.

Prodia juga berharap inisiasi yang dijalankan secara konsisten ini dapat memotivasi lebih banyak masyarakat, serta memperkokoh posisi merek Prodia sebagai pemimpin pasar industri laboratorium kesehatan di Indonesia.

Saat ini Prodia melayani masyarakat Makassar di dua tempat yaitu, cabang Prodia Makassar di Jalan Jenderal Sudirman dan Prodia Cabang Panakkukang.

Prodia menyediakan layanan laboratorium, non-laboratorium, dan home service yang dapat diakses melalui aplikasi U by Prodia yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Makassar dan sekitarnya.

UbyProdia pun kini diperlengkapi dengan Fitur Health Plan: Meal Plan yang menawarkan pendekatan personal dan terarah mencapai gaya hidup sehat. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version