Jelang Pendaftaran, KPU Parepare Sosialisasikan Persiapan Penyusunan Visi Misi Calon Walikota 2024

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL DI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar sosialisasi mengenai persiapan penyusunan visi, misi, dan program kerja untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare tahun 2024.

Kegiatan dihadiri perwakilan partai politik dan sejumlah awak media, yang berlangsung di Hotel Kenari, Senin (5/8/2024).

Ketua KPU Parepare, Muhammad Awal Yanto, dalam sambutannya, menekankan pentingnya visi dan misi dalam proses pencalonan.

Jadwal pencalonan kata Awal semakin dekat, sehingga penting bagi calon untuk mempersiapkan visi dan misi dengan matang.

“Menyusun visi dan misi serta program kerja bukanlah hal yang mudah, karena akan menjadi acuan bagi walikota dan wakil walikota terpilih untuk bekerja selama lima tahun ke depan," ujar Awal Yanto.

Awal Yanto juga menambahkan, meski semua calon memiliki niat baik untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, namun perbedaan terletak pada metode yang digunakan untuk mencapainya.

“ Sosialisasi ini bertujuan untuk membantu calon dalam menentukan rencana pembangunan jangka panjang yang sesuai dengan kebutuhan kota”.

Sementara itu, koordinator divisi teknik dan penyelenggara, Nur Islah menjelaskan sosialisasi ini merupakan bagian dari persiapan untuk proses pencalonan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 29 Agustus mendatang.

“ KPU diinstruksikan untuk berkoordinasi dengan badan perencanaan daerah, untuk memastikan sosialisasi terkait Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), agar partai politik dapat merumuskan visi dan misi yang sesuai dengan rencana pembangunan daerah, sehingga calon yang diusung memiliki program yang terencana kedepannya,” tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan

Exit mobile version