Jelang Pendaftaran, KPU Tator Gelar Sosialisasi Persiapan Visi dan Misi Paslon

  • Bagikan
Suasana Sosialisasi KPU Tator Jelang Pendaftaran Paslon

TATOR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja (Tator) menggelar sosialisasi persiapan visi dan misi bagi paslon bupati dan wakil bupati peserta dalam hubungannya dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) di Hotel Pantan, Makale, Tator, Senin (5/8).

Ketua KPU Tator, Berty P mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebab, hal ini dianggap cukup krusial apalagi menjelang pendaftaran paslon pada 27 Agustus 2024 mendatang.

Diketahui, PKPU nomor 8 tahun 2024 telah diterbitkan dan menjadi acuan dalam pendaftaran dalam pilkada, dimana beberapa perubahan nama form untuk paslon.

"Jangan lagi mengintipi ke PKPU lain, tetapi terfokus pada PKPU nomor 8 tahun 2024," jelas Berty P, Selasa (6/8).

Tujuan agenda ini, kata dia, untuk mensosialisasikan terkait apa saja yang perlu disiapkan paslon saat mendaftar. Termasuk adanya visi dan misi, dengan menyesuaikan RPJPD yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Untuk itu kegiatan tersebut mengundang pihak Bappeda untuk memberikan materi terkait RPJPD yang akan dijadikan acuan dalam menyusun visi dan misi paslon sebagai salah satu lampiran," ungkapnya.

Selain itu, kata Berty, pihaknya sejak Mei 2024 telah membuka heldesk bagi yang ingin mendapatkan informasi terkait pilkada, proses hingga tahapan.

"Jadi bagi siapa yang ingin memperoleh informasi, silahkan datang ke kantor," tegasnya.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa dimaksimalkan dan bagi paslon yang akan mengusung paslon untuk memberikan informasi terkait apa saja yang perlu diperhatikan dan disiapkan," tambahnya. (Cherly/A)

  • Bagikan

Exit mobile version