Pilkada Sidrap, Golkar Tak Reken Kader

  • Bagikan
Golkar Berikan Rekomendasi ke Balon Bupati Syaharuddin Alrif-Nur Kanaah. (Fahrul/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tak Reken kader internal untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidrap November mendatang. Padahal partai berlambang pohon beringin rindang ini memiliki kader internal bisa diusung.

Mereka adalah Ketua DPD II Golkar Sidrap, Zulkifli Zain. Anggota DPRD Sulsel ini sudah dua kali terpilih sebagai wakil rakyat di Dapil Sulsel 9. (Sidrap, Enrekang, Pinrang). Bahkan pernah duduk sebagai ketua DPRD Sidrap Periode 2014-2019. Bahkan H. Pilli sapaan Zulkifli Zain sudah mendapatkan surat tugas bertarung di bumi Nene Mallomo.

Terbaru ada Mashur Bin Mohd Alias. Pengusaha kayu Gaharu ini resmi menjadi kader Partai Golkar sekitar satu bulan lalu dengan hadapan diusung oleh salah satu partai tertua di Indonesia ini. Tapi kenyataan DPP mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Syaharuddin Alrif-Nur Kanaah.

Rekomendasi tersebut diserahkan Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Selasa (6/8/2024).

Paket Syaharuddin-Nur Kanaah hadir langsung menerima rekomendasi dari partai politik pemilik 4 kursi di DPRD Kabupaten Sidrap hasil Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 itu.

"Dengan adanya rekomendasi Golkar ini, menambah dorongan kekuatan kami untuk tambah menang di Pilkada Sidrap nantinya,” ungkap Syaharuddin Alrif, Selasa (6/8/2024) malam.

Pasangan Syaharuddin-Nur Kanaah telah mengantongi enam rekomendasi partai politik. Empat Parpol yang memiliki kursi di parlen yakni NasDem (12 kursi), Perindo (2 kursi), PAN (1 kursi), Golkar (4 kursi) dan tiga partai pendukung PSI, Gelora bersama Hanura. (Fahrul/B)

  • Bagikan

Exit mobile version