Pj Bupati Takalar Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024-2025

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024-2025, yang berlangsung di Lapangan H.M Dg. Sibali, Selasa 6 Agustus 2024.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, S.I.K, M.Si bertindak sebagai Pembina Apel dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan dari apel ini untuk memastikan kesiapan pasukan dalam mengamankan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Kab. Takalar.

"Ini merupakan bagian dari tanggung jawab kita sebagai aparat keamanan untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian proses demokrasi tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar," ujarnya.

"Pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar sangat penting, untuk itu seluruh elemen yang terlibat harus berpartisipasi penuh guna mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar, terlebih lagi pilkada 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan waktu yang bersamaan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar dari berbagai latar belakang," lanjutnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Operasi Mantap Praja Pallawa 2024-2025 dilaksanakan selama 127 hari di mulai tanggal 12 Agustus s/d 16 Desember 2024, yang melibatkan 345 personil diseluruh wilayah Polres Takalar.

Dan sebagai dukungan terhadap pengaman pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Polres Takalar juga telah menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Cooling System untuk mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu sara, propaganda dan black campaign serta gangguan kamtibmas lainnya menjelang pelaksanaan Pilkada Takalar 2024.

"Kepada para personil saya menghimbau tentang kesiapan dalam menghadapi berbagai permasalahan menjelang pilkada 2024, khusus terkait bencana alam, agar melakukan koordinasikan dengan TNI, BPBD, BMKG dan Stakeholder lainnya guna memetakan daerah rawan sehingga bencana dapat dimitigasi. Selanjutnya terkait tindak pidana pilkada agar melakukan koordinasi dan kolaborasi antar pilar sentra gakkumdu agar penanganan pelanggaran serta penyelesaian tindak pidana pilkada dapat dilakukan secara profesional serta transparan serta mendapatkan legitimasi dari masyarakat," ujar AKBP Gotam Hidayat.

Kapolres Takalar menambahkan beberapa poin penting yang perlu menjadi perhatian bersama yaitu persiapan dan kesiapan, sikap profesionalisme, kewaspadaan dan antisipasi, pengamanan TPS dan proses pemungutan suara, serta pengawalan dan pengamanan logistik pilkada

"Saya yakin dan percaya dengan kerja sama dan dedikasi yang tinggi dari seluruh personil kita dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan baik, jaga kesehatan dan jaga kekompakan demi suksesnya pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar," tutup AKBP Gotam Hidayat. (Tiro) 

  • Bagikan