Dapat Dukungan Golkar, Appi Siap Cetak Sejarah di Pilwalkot Makassar 2024

  • Bagikan
Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin, didampingi sejumlah pengurus teras Partai Golkar saat bertemu Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - DPP Golkar telah menerbitkan rekomendasi untuk sejumlah pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulsel untuk perhelatan Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Salah satu bakal calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi), mendapatkan mandat tersebut. Ketua DPD II Golkar Makassar ini direkomendasikan berpasangan dengan politikus Demokrat sekaligus anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

Menanggapi hal ini, CEO PT Duta Politika Indonesia (DPI) Dedi Alamsyah Mannaroi memberikan analisis terkait rekomendasi Golkar yang dikeluarkan untuk figur potensial di Pilwali Makassar.

Menurut Dedi, siapa pun yang diberikan rekomendasi oleh Golkar untuk maju di Pilwalkot Makassar 2024 harus berjuang keras untuk memenangkan kontestasi lima tahunan ini.

"Siapa pun yang diusung Golkar di Pilwalkot Makassar memiliki peluang menang yang sangat besar," jelas Dedi pada Rabu (7/8/2024).

Dia melanjutkan bahwa Golkar pernah mengukir sejarah memenangkan Pilwalkot Makassar pada tahun 2008. Kala itu, kader Golkar, Ilham Arief Sirajuddin dan Supomo Guntur, berhasil menjadi Wali Kota Makassar periode 2009-2014. Mereka memperoleh 370.912 suara dari 559.996 suara sah, atau sekitar 67%, mengalahkan enam pasangan calon lainnya.

  • Bagikan

Exit mobile version