Jelang Pilkada Serentak, Kodim 1414 Tator Gelar Apel Pasukan Pengamanan

  • Bagikan
Dandim 1414 Tator mengecek kesiapan personel jelang Pilkada Tana Toraja 2024.

TORAJA, RAKYATSULSEL - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak semakin dekat, hanya tinggal menghitung hari untuk tahapan pendaftaran pasangan calon (Paslon) di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Di sisi lain, pihak keamanan juga semakin siaga untuk mendukung pelaksanaan Pilkada, tidak hanya Polri tetapi juga jajaran TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang telah mulai melakukan persiapan.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 1414 Tator (Tana Toraja), yang masih membawahi dua kabupaten sekaligus, yakni Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara (Torut). Pada Rabu, 7 Agustus 2024, di lapangan upacara Kodim 1414 Tator, telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024, yang dipimpin langsung oleh Dandim 1414 Tator, Letkol Arm Bani K. Sepang.

Dalam arahannya, Dandim 1414 Tator, Letkol Arm Bani K. Sepang menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak sudah dekat, dan untuk mendukung berlangsungnya Pilkada yang aman dan sukses, personil TNI dituntut untuk selalu melaksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur yang ada, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 ini. Selain kesiapan personil TNI, kesiapan perlengkapan pengamanan juga dibutuhkan untuk mendukung kegiatan pengamanan pelaksanaan Pilkada.

“Laksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur yang berlaku, selalu monitoring terhadap perkembangan situasi secara terus menerus, baik sebelum, selama, maupun setelah pelaksanaan Pilkada,” ucap Bani.

Dia berharap, kegiatan atau tahapan demi tahapan Pilkada serentak hingga pelaksanaan pada tanggal 27 November 2024 nanti dapat berjalan sesuai dengan jadwal. Oleh karena itu, dia berharap kesiapan personil bersama instansi terkait dan juga masyarakat demi suksesnya Pilkada.

Usai melaksanakan apel, Dandim juga melakukan pemeriksaan kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, untuk memastikan keselamatan prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version