Pilwalkot Parepare 2024: Hanura Tawarkan Hermanto ke TSM

  • Bagikan
Tasming Hamid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel memastikan akan mengusung Tasming Hamid (TSM) sebagai calon walikota Parepare November nanti. Namun partai besutan Oesman Sapta Odang menyodorkan kader terbaik mereka mendampingi TMS.

"Kalau di Parepare kami akan usung pak Tasming Hamid, dan kami juga sedorkan kader terbaik kami pak Hermanto sebagai calon wakil," kata ketua Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok kepada Rakyat Sulsel. 

Dirinya menyebutkan Hermanto merupakan anggota DPRD Kota Parepare dan pastinya memiliki jaringan yang kuat, apalagi kata Amsal dia sudah dua periode duduk di parlemen.

"Ini periode keduanya terpilih dengan berpasangan pak Tasming peluang untuk menang besar," ujarnya. 

Soal pertimbangan menguung ketua NasDem Kota Parepare tersebut,  Amsal menyebutkan berdasarkan hasil survei, wakil ketua DPRD tersebut memiliki peluang menang. 

"Polingnya 60 persen, kan dia saat ini wakil ketua DPRD Parepare dan Pileg kemarin dia juga terpilih sebagai Caleg DPRD Provinsi Dapil Sulsel 6 (Parepare, Barru, Pangkep dan Maros)," bebernya.

Amsal pun optimisi kadernya akan digandeng oleh TSM. "Paketnya sudah 90 persen," ucapnya.

Bahkan dalam waktu dekat ini Hanura akan menyerahkan rekomendasi untuk pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhir Agustus nanti. "Kemungkinan pada saat Munas di Bali tanggal 18 Agustus kami akan serahkan," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version