Polisi Berhasil Identifikasi Dua Pelaku di Toko Alkes, Modusnya Ngaku Petugas Dinsos di Makassar

  • Bagikan
Potongan Video CCTV

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelaku penipuan menggunakan transaksi bodong di Toko Alat Kesehatan (Alkes) Mutiara Medika, Jalan Syekh Yusuf, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Rabu (31/7/2024) lalu, berhasil diindentifikasi polisi.

Menurut Informasi, jumlah pelaku yang datang mengambil puluhan boks masker dan sarung tangan di toko alkes tersebut sebanyak dua orang. Saat ini, keduanya dalam dalam pengejaran anggota kepolisian.

“Dua orang pelaku sudah kami identifikasi. Para pelaku laki-laki inisial M dan G sudah kami masukan dalam DPO (Daftar Pencarian Orang), tinggal tunggu waktu saja,” kata Kapolsek Rappocini, AKP Mustari Alam saat dikonfirmasi via seluler, Rabu (7/8).

Kata Mustari, identitas kedua pelaku terungkap setelah seorang perempuan inisial YK, yang merupakan kerabat salah satu pelaku diperiksa pihaknya.

YK diperiksa dikarenakan kartu ATM miliknya digunakan oleh pelaku dalam melancarkan aksinya. Berangkat dari penyelidikan itulah, pelaku utama berhasil diidentifikasi.

“Jadi yang bersangkutan kita ambil keterangannya sebagai saksi. Kebetulan ada hubungan keluarga dengan salah satu DPO. Perempuan YK ini digunakan ATMnya oleh pelaku,” sebut Mustari.

Meski telah diperiksa, perempuan 23 tahun itu kata Mustari, mengaku tidak tahu kalau uang yang dikirimkan ke rekeningnya adalah hasil kejahatan. Mustari pun belum mau memberikan keterangan lebih mengenai aliran uang yang masuk ke rekening YK.

“Intinya kita maksimalkan dulu penyelidikan baru kita bisa tau seperti apa komplotan ini melakukan aksinya,” jelasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version