Resmikan Markas PMI Gowa, Bupati Adnan Harap Kegiatan Kepalangmerahan Semakin Meningkat

  • Bagikan
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan meresmikan Markas PMI Kabupaten Gowa yang berlokasi di Jalan Biring Balang, Kecamatan Somba Opu, Rabu (7/8).

GOWA, RAKYATSULSEL - Bupati Gowa yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan meresmikan Markas PMI Kabupaten Gowa yang berlokasi di Jalan Biring Balang, Kecamatan Somba Opu, Rabu (7/8).

Ia mengatakan markas PMI Kabupaten Gowa yang diresmikan ini salah satu bukti kesiapan PMI dalam membantu sesama. Menurutnya dengan adanya Markas tersebut yang merupakan milik permanen PMI Gowa maka akan menjadi pusat kegiatan dari PMI.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan peresmian markas PMI yang dibangun oleh PMI Gowa, ini menandakan bahwa PMI Gowa siap melayani baik untuk kebutuhan darah di Gowa sekaligus menjadi tim apabila terjadi suatu bencana sehingga kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI bisa dijaga dan ditingkatkan melalui markas ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengapresiasi langkah jajaran PMI Gowa yang terus ikut berkontribusi dalam menjaga kebutuhan stok darah di Sulsel.

Adnan menyebut, PMI Gowa memiliki program donor darah keliling kecamatan setiap bulan dan bekerjasama dengan PMI Sulsel.

“Stok darah di Sulsel baik, kita selama ini mampu terjaga terus berkat kerjasama dengan PMI Gowa dimana setiap bulan ada jadwal rutin bergilir ke semua kecamatan di Gowa. Alhamdulillah sejak awal program ini rata-rata kita mengumpulkan pebih dari 100 kantong sehingga itulah yang membantu pemenuhan stok darah kita di Gowa yang berkontrisbusi untuk proviinsi,” jelas Adnan.

  • Bagikan

Exit mobile version