Seminar Program Kerja KKN UINAM di Desa Tangkebajeng, Fokus di Bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Agama

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL – Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Seminar Program Kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tangkebajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Seminar program kerja KKN yang dihadiri pemerintah dan masyarakat Desa Tangkebajeng ini bertujuan untuk mensosialisasikan sejumlah target program kerja yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa selama periode KKN berlangsung.

Kepala Desa Tangkebajeng, Ahmad Setiawan menyampaikan harapan besar terhadap kontribusi para mahasiswa dalam pembangunan desa.

"Kami sangat menyambut hangat kehadiran adik-adik mahasiswa di desa kami. Kami berharap program kerja yang telah dirancang dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat desa," ungkapnya.

Koordinator KKN dari UIN Alauddin Makassar, Fikri, menjelaskan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan. Program tersebut mencakup berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, sosial, dan agama.

Salah satu program unggulan adalah berkolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya dengan Kantor Urusan Agama Kecamatan Bajeng yaitu sosialisasi terkait dengan pencegahan pernikahan usia dini dan kenakalan remaja. Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu berdampak positif bagi remaja maupun masyarakat.

"Semua program ini dirancang berdasarkan hasil survei dan diskusi serta observasi ke berbagai pihak. Kami ingin memastikan bahwa program yang kami bawa benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa Tangkebajeng," kata Fikri.

Seminar ini juga dihadiri oleh Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Babinmas, dan perwakilan dari Kantor Urusan Agama (KUA).

Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipandu oleh saudara Dzul. Dengan semangat kolaborasi dan sinergi, diharapkan kegiatan KKN ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan Desa Tangkebajeng.

Mereka berharap dapat membawa perubahan dan kontribusi yang berarti bagi masyarakat desa. (*)

Citizen Reporter : Wanda

  • Bagikan

Exit mobile version