Silaturahmi Lintas Generasi, HMI Komisariat Unitama Gelar Nobar Film Lafran

  • Bagikan
Nonton bareng Film Lafran yang digelar HMI Komisariat Unitama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA) Cabang Makassar Timur, menggelar acara Silaturahmi Akbar lintas generasi dengan turut dirangkai kegiatan Nonton Bareng (Nobar) film “Lafran” di CGV Mall Panakukkang. Untuk merefleksikan kembali sejarah perjuangan berdirinya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Selasa (6/08/24)

“Kegiatan ini, sebagai ajang Silaturahmi lintas generasi kader HMI Komisariat AKBA/UNITAMA Cabang Makassar Timur dan sekaligus edukasi perjuangan HMI bagi kader-kader HMI UNITAMA melalui film Lafran ini," jelas Ketum Komisariat UNITAMA Cabang Makassar Timur, Iwan Putra.

Menurutnya, film Lafran ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa, terutama anggota HMI Komisariat UNITAMA, untuk mengingat sejarah dan memahami peran penting mahasiswa Islam dalam sejarah serta semangat ke-Islaman dan ke-Indonesian.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir, Ketua-ketua Lembaga Mahasiswa (LEMA) Internal Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA) sebagai bentuk jalinan ikatan kekeluargaan kemahasiswaan di lingkup UNITAMA.

“Film “LAFRAN” ini sendiri mengisahkan perjalanan hidup dan perjuangan Lafran Pane dalam mendirikan HMI dengan berbagai situasi masyarakat. Mahasiswa di Indonesia pada saat itu, tengah berada pada berbagai bentuk polemik internal dan eksternal serta mencekam,” ujar Yus, salah satu Kader HMI.

“Filmnya sangat keren dan juga bisa menginspirasi serta mengenang perjuangan Lafran Pane. Film ini sekaligus menjadi bukti jika Lafran Pane selaku pelopor/pendiri HMI, itu sebagai bentuk kecintaannya terhadap Indonesia,” sambungnya.

Silahturahmi lintas generasi dan nonton bareng ini pun diharpakan dapat semakin mempererat tali silaturahmi sesama kader HMI, khususnya kader dan Alumni HMI Komisariat UNITAMA Cabang Makassar Timur.

Dan juga melalui film “LAFRAN” ini bisa menjadi dedikasi semangat juang Alumni & kader-kader HMI yg masih berproses untuk tetap mempertahankan spirit nilai-nilai keIslaman & keIndonesiaan. Yakin Usaha Sampai (YAKUSA). (*)

  • Bagikan

Exit mobile version