Sokong Pertanian Berkelanjutan, PT Makassar Pinang Rappoa Ajak Petani Takalar Beralih ke Pupuk Organik Cair

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka mendukung pertanian berkelanjutan, PT. Makassar Pinang Rappoa, yang dipimpin oleh Direktur Utama Drs. Muh Alwi MS, mengadakan sosialisasi dan memberikan bantuan pupuk organik cair gratis kepada petani di Sekretariat Gapoktan Malewaya, Desa Campagaya, Kecamatan Galesong, Selasa, 6 Agustus 2024.

Acara ini bertujuan untuk mengatasi keterbatasan pupuk kimia dengan memperkenalkan pupuk organik cair sebagai alternatif yang lebih ramah lingkungan.

Muh Alwi MS menjelaskan bahwa pupuk organik cair ini dapat langsung diaplikasikan pada lahan dan tanaman. "Kami berharap produk ini dapat meningkatkan kesuburan tanah dan tanaman dalam jangka panjang serta meningkatkan hasil produksi pertanian secara berkelanjutan," ungkapnya.

Muh Alwi juga menyampaikan, PT. Makassar Pinang Rappoa telah menyerahkan bantuan 45 botol pupuk organik untuk tiga desa yaitu Kaluku, Bodo, Barangmamase, dan Campagaya. Sebelumnya, sudah ada 11 desa yang menerima pupuk gratis di Galesong.

Amri, perwakilan pemerintah Desa Campagaya, menekankan pentingnya sosialisasi ini. "Penggunaan pupuk organik cair tidak hanya mendukung kesehatan tanah dan tanaman, tetapi juga menghasilkan produk pertanian yang lebih sehat dan alami," ujarnya.

Ketua Gapoktan Malewaya, Abd. Arsyad Dg Pali, juga menyambut baik inisiatif ini. "Kami sangat menghargai kegiatan ini karena memberikan tambahan pengetahuan dan pelatihan dalam menjaga kesehatan serta memproduksi hasil pertanian yang ramah lingkungan," katanya dengan antusias. (Tiro)

  • Bagikan