Ketua Kadin Bakal Hadiri Penerimaan Maba Unhas

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) M. Arsjad Rasjid P.M. dipastikan akan menghadiri seremoni penerimaan mahasiswa baru Unhas tahun 2024.

Perhelatan ini akan digelar di Gedung Arenatorium JK pada Senin 12 Agustus mendatang. Selain itu, dijadwalkan juga akan hadir Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh.

Pada kesempatan tersebut, Arsjad Rasjid yang juga anggota Majelis Wali Amanat Unhas akan memberikan materi kepada mahasiswa baru dengan topik “Peran Generasi Muda Dalam Transformasi Ekonomi Indonesia”. Selanjutnya, Prof. Zudan akan memaparkan materi dengan topik “Pendidikan Sebagai Kunci Masa Depan: Membangun Generasi Pemimpin”.

Universitas Hasanuddin (Unhas) siap menyambut sekitar 9.105 mahasiswa baru tahun 2024. Prosesi penyambutan bertajuk Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tersebut dijadwalkan pada Senin, 12 Agustus 2024.

Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, kali ini pelaksanaan PKKMB dibagi menjadi dua sesi, yaitu Sesi Pagi dimulai pukul 6.30 – 12.00 Wita dan Sesi Siang dimulai pukul 12.30 – 16.00 Wita.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D SpBM(K) mengatakan, selain prosesi penerimaan mahasiswa, pada pelaksanaan PKKMB Unhas kali ini juga diwarnai dengan peluncuran beasiswa dan hadirnya sejumlah tokoh yang akan berbagi inspirasi kepada mahasiswa baru.

“Akan ada peluncuran beasiswa 5P (beasiswa inisiasi Bapak Arsjad Rasjid), peluncuran bantuan pendidikan dana abadi dan Arsjad Rasjid Lecture Theatre," ujar Prof Ruslin kepada Humas Unhas, Jumat (9/8 2024).

Kehadiran para tokoh penting ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada para mahasiswa baru dalam memulai perjalanan akademik mereka di Universitas Hasanuddin.

"Dengan diadakannya prosesi penerimaan ini, Universitas Hasanuddin berharap dapat memberikan pengalaman awal yang positif bagi mahasiswa baru agar mereka lebih siap untuk menghadapi tantangan selama masa studi," tukasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version