Modal 6 Kursi, Koalisi KIM Bersatu Menangkan Paslon Trisal-Ome di Pilwalkot Palopo

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 pada 14 Februari lalu, kini bersatu di Pilwalkot Palopo 27 November akan datang.

Kini parta Gerindra selaku pemenang Pilpres 2024 bersama partai Demokrat. Masing-masing 3 kursi, akan bersatu komitmen menagkan bakal calon wali Kota dan wakil di Pilwali Palopo.

Dalam langkah strategis menjelang pemilihan walikota (Pilwalkot) Palopo, dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) terpilih dari Dapil 3 Sulawesi Selatan, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang dan Capt H. Unru Baso M, M.Mar, menegaskan kesiapan mereka untuk berjuang all out dalam memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Trisal dan Ome.

Dalam pernyataan mereka, kedua politisi ini menyebutkan bahwa keterlibatan mereka tidak hanya sebatas dalam proses pemilihan, tetapi juga merupakan komitmen berkelanjutan untuk membangun kota Palopo melalui aspirasi dan pengabdian mereka di parlemen.

"Saya bersama bapak Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang dan beberapa teman dekat dari Partai Gerindra yang nanti akan duduk sebagai menteri di kabinet akan mendorong program-program yang bermanfaat bagi masyarakat kota Palopo," ujarnya, Jumat (9/8/2024).

Dengan sinergi yang kuat antara kedua partai besar ini, diharapkan visi dan misi pasangan Trisal-Ome dapat terwujud dengan baik. Dukungan dari Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang dan Capt H. Unru Baso M, M.Mar, beserta rekan-rekan dari Partai Gerindra di kementerian diyakini akan membawa perubahan positif bagi kemajuan kota Palopo.

"Saya akan lakukan lobi lintas komisi dan kementerian untuk mewujudkan kota Palopo sebagai kota epicentrum bisnis dan niaga," ujar Capt H. Unru Baso M, M.Mar.

Koalisi ini juga menunjukkan bahwa dengan bersinergi, Partai Gerindra dan Partai Demokrat bertekad untuk menghadirkan kepemimpinan yang responsif dan visioner demi kemajuan kota Palopo yang lebih baik.

"Kami meyakini pasangan trisal ome adalah pasangan yg serasi  dan saling melengkapi sehingga   msmlu mewujudkan palopo yg lebih baik," tukasnya.

Bakal Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota/ Wakil Wali Kota Palopo, Trisal Tahir - Ome menerima rekomendasi Partai Demokrat di Kantor DPP Demokrat Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2024 malam.

"Setelah Demokrat, menyusul Gerindra," kata Ome melalui pesan WA. (Yadi/B)

  • Bagikan