Plt Kakanwil Kemenkumham Sulsel Didampingi Kadiv Keimigrasian dan Pemasyarakatan Ikuti Tabur Bunga Hari Pengayoman ke-79

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Indah Rahayuningsih didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian, Jaya Saputra dan Kadiv Pemasyarakatan, Yudi Suseno Ikuti Tabur Bunga Hari Pengayoman ke-79, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Jumat (9/8).

Plt. Kepala Kantor Wilayah menyebut bahwa, menjelang Peringatan Hari Pengayoman ke-79, Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kanwil Kemenkumham Sulsel melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang. Upacara ini dilaksanakan serentak seluruh jajaran Kemenkumham di Indonesia di wilayah masing-masing termasuk di seluruh UPT se-Sulsel.

"Ziarah tabur bunga ini menjadi sebuah refleksi perjuangan pahlawan bangsa dan bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan pendahulu yang telah banyak berjasa bagi bangsa dan negara," Ujar Indah selaku Inspektur Upacara.

Menurut Indah, hari ini, kita mengenang jasa para pahlawan yang telah membaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara ini. Ziarah tabur bunga tidak sebatas seremonial, melainkan momentum untuk mengenang jasa pahlawan yang dengan segenap perjuangannya memerdekakan dan mendirikan bangsa ini.

Kegiatan ini diawali dengan peletakan karangan bunga pada monumen Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan dan kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga pada makam pahlawan yang dipimpin oleh Plt. Kakanwil Indah Rahayuningsih.

Kegiatan ini juga diikuti okeh Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Sulsel se-Makassar beserta Jajaran. Juga turut hadir Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulsel beserta anggotanya. (*)

  • Bagikan