Amran Sulaiman Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkup Kementan

  • Bagikan
Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkup Kementan, Jumat (9/8/2024).

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Perubahan posisi kembali terjadi di lingkup Kementerian Pertanian, dengan pergeseran melibatkan sejumlah pejabat Pimpinan Tinggi Madya. Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada Jumat (9/8/2024) di Jakarta.

Selain Menteri Pertanian, turut hadir Wakil Menteri Pertanian, Sudaryono, bersama pejabat eselon 1 dan 2 di lingkup Kementerian Pertanian.

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Idha Widi Arsanti, yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), menggantikan Dedi Nursyamsi.

Dalam arahannya, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menegaskan bahwa mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dalam birokrasi. Yang terpenting, menurutnya, adalah pengabdian kepada negara.

Ia juga mengingatkan para pejabat akan tantangan besar yang harus dihadapi. "Kita menghadapi tantangan yang luar biasa, seperti perubahan iklim, El Nino, dan krisis pangan, untuk mewujudkan swasembada pangan dalam tiga tahun," ujarnya.

Oleh karena itu, Mentan berharap seluruh insan pertanian, termasuk pejabat yang baru dilantik, dapat memberikan yang terbaik.

"Kita perlu melakukan usaha terbaik. Setiap perubahan dan perpindahan pasti ada hikmahnya. Saya pesankan agar para pejabat yang baru dilantik menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Mentan juga menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai langkah antisipasi untuk menghadapi krisis pangan.

"Ada 13 provinsi yang diharapkan dapat menjadi solusi krisis pangan, yang harus digenjot produksinya. Itu merupakan tanggung jawab kita semua," tuturnya.

Berikut daftar Pejabat Pimpinan Tinggi Madya lingkup Kementerian Pertanian yang dilantik:

  1. Staf Ahli Menteri Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional: Nasrullah
  2. Staf Ahli Menteri Bidang Investasi Pertanian: Suwandi
  3. Staf Ahli Menteri Bidang Lingkungan Pertanian: Prihasto Setyanto
  4. Staf Ahli Menteri Bidang Infrastruktur Pertanian: Ali Jamil
  5. Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian: Andi Nur Alamsyah
  6. Dirjen Tanaman Pangan: Yudi Sastro
  7. Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan: Agus Suganda
  8. Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian: Idha Widi Arsanti

(Adk)

  • Bagikan