Ciptakan Lingkungan Bersih di Lingkungan Kerja, Karutan Pinrang Pimpin Kerja Bakti

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Dalam rangka membangun solidaritas dan kekompakan di antara pegawai, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang, Sahril Efendi DM, memimpin kerja bakti bersama yang berlangsung di halaman depan kantor Rutan Pinrang serta area blok hunian Warga Binaan pada Sabtu (10/8/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, baik di sekitar kantor maupun di area blok hunian.

Kerja bakti ini diikuti oleh Pejabat Struktural, Kepala Sub Seksi Pengelolaan Darsiah, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Andy Prajakarana, serta seluruh pegawai dan Warga Binaan Rutan Pinrang.

Kepala Rutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sahril, menyampaikan bahwa kerja bakti bersama ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Selain itu, Sahril menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan program rutin dari Tim Agen Perubahan untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan di antara para pegawai.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Pengayoman dan juga menjadi program rutin Tim Agen Perubahan, yang melibatkan seluruh pimpinan dan jajaran Rutan Pinrang dalam berbagai kegiatan, salah satunya adalah kerja bakti bersama," jelas Sahril.

Lebih lanjut, Sahril berharap agar seluruh pegawai dapat terlibat aktif dan mendukung semua program yang dicanangkan oleh Tim Agen Perubahan dan Pokja Manajemen Perubahan.

"Kita harus selalu kompak mendukung program kerja Tim Agen Perubahan agar pembangunan Zona Integritas di Rutan Pinrang dapat berjalan optimal," imbaunya.

Sementara itu, Sri Wahyudiningsih, selaku Koordinator Pokja Manajemen Perubahan, menambahkan bahwa pelibatan warga binaan bertujuan untuk memastikan lingkungan blok hunian semakin bersih, sehat, dan tertata rapi, serta untuk mempererat hubungan emosional antara warga binaan dan pegawai.

"Kami bersama-sama membersihkan halaman kantor, drainase, toilet umum, tempat sampah, dan kamar-kamar hunian," pungkasnya. (Amran)

  • Bagikan