Rekomendasi Demokrat Bikin Muzayyin – Ikhsan Makin PeDe Maju di Pilkada sinjai

  • Bagikan
DPP Partai Demokrat secara resmi memercayakan pasangan Muzayyin Arif-A Ikhsan Hamid (MA-AIH) untuk memenangkan Pilkada Sinjai 2024.

SINJAI, RAKYATSULSEL - Kekuatan Muzayyin Arif-A Ikhsan Hamid menghadapi Pilkada Sinjai 2024 semakin diperhitungkan. Ini setelah pasangan berakronim "Maiki" mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

Secara perolehan kursi DPRD Sinjai hasil Pemilu Legislatif 2024, tambahan amunisi dari Demokrat ini membuat kekuatan pasangan Maiki di DPRD Sinjai menjadi 11 kursi. Rinciannya Partai Nasdem 5 kursi, PKS 3 kursi, dan Demokrat 3 kursi.

Sementara dari sisi syarat dukungan untuk mengusung pasangan calon di Pilkada, 11 kursi ini sudah lebih dari cukup. Syarat untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati adalah minimal 6 kursi.

Meski sudah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU Sinjai, namun kata Muzayyin, pihaknya masih menjalin komunikasi dengan pengurus partai lain karena komunikasi itu memegang peranan penting untuk memaksimalkan kemenangan.

Bagi Partai Nasdem sendiri yang lebih awal memberikan rekomendasi kepada pasangan Maiki, bergabungnya partai Demokrat semakin menambah semangat mereka untuk memenangkan Pilkada Sinjai.

"Alhamdulillah Demokrat sudah bergabung, dan ini semakin menambah semangat kami untuk memenangkan Pilkada Sinjai," kata Sekretaris Partai Nasdem Sinjai, Andi Jusman.

Sebelumnya DPP Partai Demokrat secara resmi memercayakan pasangan Muzayyin Arif-A Ikhsan Hamid (MA-AIH) untuk memenangkan Pilkada Sinjai 2024. Dibuktikan dengan penyerahan rekomendasi.

Surat rekomendasi untuk MA-AIH diserahkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Kamis malam (8/8/2024).

AHY menuturkan, penyerahan rekomendasi ini adalah hasil dari berbagai proses dan tahapan yang telah dilalui selama ini, dalam menjaring bakal calon kepala daerah. Internal partai juga sudah meneropong peluang kemenangan masing-masing jagoan. (*)

  • Bagikan