Airlangga Mundur, Bahlil dan Gibran Calon Ketum Golkar

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu, 10 Maret 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Terhitung 16 hari jelang pendaftaran calon Kepala daerah di KPU 27 Agustus mendatang. Kursi Ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dilengser.

Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Ia telah meneken surat pengunduran dirinya sebagai ketua umum pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu disebut mundur dari kursi Golkar. Saat ini diterpa isu Musyawarah Nasional Luar Biasa atau Munaslub untuk pergantian ketua umum (ketum) di luar jadwal.

Dalam AD/ART Golkar, jadwal Munas untuk memilih ketum selanjutnya digelar pada Desember mendatang. Jika Airlangga mundur, Golkar harus menggelar Munaslub atau menunggu jadwal Munas pada Desember sembari menunjuk Plt Ketum. Hanya saja pelaksanaan Munaslub akan digelar pada 25 Agustus mendatang.

Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, La-Kama Wiyaka memebenarkan kabar Ketum Airlangga mundur dari kursi empuk tertinggi di Golkar, sebelum digelar Munas pada Desember mendatang.

"Iye, betul. Pak Ketum (AH) sudah sampaikan pengunduran diri lewat video dan tertulis," jelasnya, saat dimintai tanggapan, Minggu (11/8).

  • Bagikan