Sasar Daerah Terpencil di Mare, Babinsa dan Babhinkamtibmas Edukasi Warga Kibarkan Merah Putih

  • Bagikan
Babinsa dan Babhinkamtibmas Edukasi Warga Kibarkan Merah Putih

BONE, RAKYATSULSEL - Menjelang peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79, Babinsa Koramil 1407-15 Mare dan Babhinkamtibmas Polsek Mare Polres Bone, menyasar sejumlah desa terpencil di Kecamatan Mare Kabupaten Bone.

Hal itu bertujuan memberikan edukasi bagi warga yang tidak memasang umbul-umbul dan mengibarkan bendera merah di depan rumah.

Kanit Binmas Polsek Mare Polres Bone, Aipda Aswan, menuturkan bahwa tidak alasan lagi bagi warga untuk tidak memasang umbul-umbul apalagi mengibarkan bendera merah putih.

"Ternyata masih ada warga kita yang belum menyadari akan pentingnya memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI dengan mengibarkan merah putih. Inilah salah satu tugas kami untuk mengedukasi warga," ujar Aipda Aswan, Minggu (11/8).

Hal senada dikemukakan salah seorang personel Babinsa Koramil 1407-15 Mare, Koptu Agung. Bahkan menurutnya, Indonesia sudah merdeka selama 79 tahun tetapi masih ada warga yang tidak mengibarkan bendera merah putih.

"Inilah salah satu kewajiban kami untuk terus mengingatkan masyarakat agar menyadari betapa pentingnya mengibarkan merah putih dalam memperingati HUT Kemerdekaan," tegas Koptu Agung. (Enal/A)

  • Bagikan